Diminta Ikut Pilkada Kota Tasik Aja, Uu Masih 'Ngarep' Ridwan Kamil Ajak Kembali Tandem di Pilgub 2024

Redaktur author photo
Mantan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum

inijabar.com, Kota Tasikmalaya- Pasca purnabakti sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat 2019-2024, Uu Ruzhanul Ulum kini santer diberitakan bakal ikut Pilkada Kota Tasikmalaya di tahun 2024 ini.

Sekedar diketahui, meski menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat. Namun secara popularitas dari lembaga survey, Uu masih kalah pamor dengan tandemnya yakni Ridwan Kamil yang menjadi Gubernur Jawa Barat.

Bahkan jika dibandingkan dengan mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Ketua DPW PAN Jabar Desi Ratnasari. Uu jauh tertinggal.

Ditambah perolehan suara partai nya yakni PPP di Jawa Barat pada Pemilu 2024 lalu turun drastis dan berdampak tidak ada yang lolos untum Caleg DPR RI nya.

Kondisi tersebut nampaknya membuat Uu pasrah menunggu pinangan kandidat lain yang akan maju di Pilgub Jabar 2024.

Alasan tersebut juga yang membuat banyak tokoh masyarakat dan pendukung Uu di Kota Tasikmalaya meminta nya untuk turun kembali di Pilkada Kota Tasikmalaya.

Salah satunya diungkapkan oleh Basuki Rahmat, Dewan Pakar DPW PPP Provinsi Jawa Barat.

"Salah satu langkah politik yang realistis bagi Pak Uu adalah menjadi Wali Kota Tasikmalaya. Pak Uu adalah figur santri yang sukses menjadi politisi. Sementara Kota Tasikmalaya adalah Kota Santri, jadi bagus," kata Basuki, Kamis (18/1/2024).

Selain itu, figur Uu yang memiliki pengalaman menjadi Wakil Gubernur diyakini memiliki jejaring luas yang akan memberi kontribusi positif bagi Kota Tasikmalaya. 

"Dengan jejaring yang dimilikinya, dengan pengalamannya, sosok Pak Uu akan mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan di Kota Tasikmalaya," kata Basuki.

Uu Ruzhanul Ulum sendiri saat diwawancara sebuah media online menyatakan, akan melihat perkembangan politik di Jawa Barat terkait Pilgub Jabar 2024. Sedangkan untuk Pilkada Kota Tasikmalaya, Uu mengaku akan bersikap menunggu perkembangan.

Dia juga mengaku masih terus melakukan lobi dan komunikasi dengan pihak Ridwan Kamil, apakah bisa kembali berpasangan dalam Pilgub 2024.

“Ya nantilah, saya masih wait and see soal Pilwalkot Tasik walau banyak yang meminta dan menyarankan untuk ikut serta. Tapi saya telah saya gtegaskan bahwa saya masih harus melihat perkembangan di Pilgub Jabar ini,”jawab Uu seperti dikutip deskjabar.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini