Tampilkan Hasil Prabowo-Sandi Unggul, Sempat Website KPU Tak Bisa Diakses

Redaktur author photo

inijabar.com, Jakarta- Tiba-tiba saja web site milik KPU tidak bisa diakses. Namun demikian belum diketahui apakah ini dampak dari hasil sementara data yang masuk melalui website www.kpu.go.id, Prabowo-Sandi unggul dari pasangan Jokowi-Maruf. Hasil real count atau hitungan riil sementara pemilu2019.kpu.go.id pada pukul 22.00 WIB Prabowo-Sandiaga memperoleh suara 58,16 persen dan Jokowi-Ma'ruf mendapat suara 41,84 persen.

Situs pemilu2019.kpu.go.id sulit untuk diakses. Perlu beberapa kali percobaan untuk bisa melihat hasil real count di situs tersebut. 

Sementara itu hasil berbeda didapat oleh hampir semua lembaga survey tang menyajikan hitung cepat (Quick Count) Pilpres 2019 dimana data yang masuk pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul dari Prabowo-Sandi. 

Kelima lembaga tersebut seperti LSI Denny JA, Litbang Kompas, Indo Barometer, Kedai Kopi (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia), dan CSIS (Center for Strategic and International Studies).

Hasil quick count LSI Denny JA yang sudah mencapai 94,60 persen per pukul 18.22 WIB menunjukkan paslon Jokowi-Ma'ruf unggul dengan 55,32 persen suara.

Sedangkan paslon Prabowo-Sandi meraih 44,68 persen. Selanjutnya Litbang Kompas yang mencapai 80,45 persen data masuk per pukul 18.20 WIB, menunjukkan Jokowi-Maruf unggul dengan perolehan 54,22 persen suara dan Prabowo-Sandi dengan 45,78 persen suara.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini