|
Menu Close Menu

Ketua Fraksi Gerindra Memilih Blusukan Ke Wilayah Terdampak Banjir di Jaticempaka

Minggu, 01 Maret 2020 | 17.40 WIB
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi, Puspa Yani saat blusukan ke Rw 04 Jaticempaka Pondok Gede
inijabar.com, Kota Bekasi- Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi Puspa Yani lebih memilih blusukan memantau titik banjir terutama di wilayah RT03/04 Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondok Gede pada Minggu (1/3/2020).
Puspa Yani berposes dengan warga RW 04 Kelurahan Jaticempaka Pondok Gede.
Kedatangan wanita berjilbab ini disambut antusias warga termasuk Ketua Rt 03/04 Ahmad, dan Ketua Rw 04 H. Baban. Warga pun langsung mencurahkan uneg-uneg nya terkait banjir yang terjadi di RW 04 Jaticempaka Kecamatan Pondok Gede.

"Kami senang bu Puspa Yani datang ke wilayah kami biar melihat langsung dampak banjir yang sempat mencapai ketinggian 4 meter,"ucap Ketua RW 04 Kelurahan Jaticempaka, H. Baban pada inijabar.com. 

Menurut H. Baban bahwa titik lkkasi sumber air yang dekat mini market seharusnya dibikinkan gorong-gorong agar langsung ke kali Sunter.

"Jadi ketika hujan dan air meluap debitnya ga terlalu besar ke selokan wilayah Rt03/04,"saran H. Baban kepada Puspa Yani. 

Sementara itu, Puspa Yani menjelaskan, dirinya dalam Reses kali kni tidak menggelar pertemuan sebagaimana umumnya sebuah resea anggota dewan.

Tapi dirinya menggantinya dengan terjun langsung ke masyarakat untuk melihat langsung kondisi lingkungan wilayah yang terdampak banjir.

"Saya selain silahturahmi langsung dengan warga terdampak banjir juga turun langsung melihat kondisi lingkungan. ini reses dengan suasana yang beda dari reses yang lain nya. Tetapi yang terpenting hasilnya ada skala prioritas dan ada solusi untuk di kerjakan. Terutama menyikapi masalah banjir khususnya di RT03/04 Jaticempaka,"jelasnya. 

Ketua RW 04 H. Baban pun mengajak Puspa untuk turun mematau pasca banjir. Ternyata, kata Puspa, kondisinya bener-bener memprihatinkan melihat kondisi begini.

Puspa yani. Sambil jalan dan selalu menanyakan ke pengurus RW04 ada. Bahkan dia berjanji alan mengkomunikasikan persoalan penanganan banjir di wilayah ini dengan jajaran Pemerintahan Daerah termasuk camat dan lurah.

"Warga ada yang sakit ga,"tanya Puspa pada Ketua RW 04 sambil berjalan menyusuri lokasi wilayah RW 04 terdampak banjir.

"Ada bu, namanya ibu Sarwiah,. Dia mengidap penyakit semapur,"jawab H.Baban yang lansung mengajak Puspa menuju rumah Sarwiah.(edo)
Bagikan:

Komentar

<---PASANG IKLAN--->