Bupati Ciamis; Idul Adha Mengajak Umat Untuk Saling Berbagi

Redaktur author photo
Usai melaksanakan sholat idul adha 1441 Hijriyah. Bupati Ciamis menggelar silaturahmi dengan jamaah.
inijabar.com, Ciamis -  Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, perayaan Idul Adha mengingatkan kita meneladani pengorbanan para Nabi, salah satunya pengorbanan Nabi Ibrahim atas ketaatannya kepada Allah swt.

“Perayaan Idul Adha dilaksanakan meskipun di masa pandemi yang menimpa di berbagai pelosok dunia,”ujarnya saat melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 Hijriah di di Lapang Tenis belakang Pendopo Bupati Ciamis, Jumat,(31/7/2020).

Menurutnya Idul Adha mengajak umat untuk menjalin hubungan baik antar sesama, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

“Makna Qurban memberikan kita pelajaran untuk taat kepada Allah swt dan mengingatkan untuk saling berbagi. Dengan peringatan Idul Adha kita harus meningkatkan kepekaan dan membantu sesama,” ujar Herdiat.

Sementara itu Ketua Pelaksanan Sholat Idul Adha sekaligus Plh Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis Toto Marwoto mengatakan, Pelaksanaan Sholat Ied dilakukan di Lapang Tenis mengingat saat ini di Ciamis masih dalam masa transisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

 “Sesuai dengan edaran Bupati Ciamis nomor 461.661 - Kesra terkait pelaksanaan sholat Idul Adha tidak diselenggarakan Shalat Idul Adha 1441 H di tingkat Kabupaten Ciamis, Masjid besar Kecamatan yang terletak di pinggir jalan raya atau berpotensi didatangi jamaah dari luar,” ujarnya.

“Pandemi COVID-19 jangan dianggap enteng, namun kita harus waspada dan tetap mempedomani protokol kesehatan dan jaga jarak aman,” tutup Toto Marwoto.(edo)



Share:
Komentar

Berita Terkini