Wabup Ciamis Bilang Covid 19 Ikut Pengaruhi Para Mubaligh dalam Syi'ar Agama 

Redaktur author photo

inijabar.com, Ciamis - Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra melakukan peletakkan batu pertama di pesantren Al Hikmah Sukajaya yang bertempat di Dusun Sukasari Rt 04 Rw 07 Desa Imbanagara Raya Kabupaten Ciamis, Rabu siang (9/9/2020). 


Ketua Pelaksana KH. Engkus Sonjaya mengatakan, peletakkan batu pertama ini adalah untuk pembangunan Pondok Putra. 


Dia juga menyampaikan rasa syukur dapat menghadiri acara peletakan batu pertama di Pesantren Al Hikmah meskipun dalam keadaan wabah COVID 19. 


"Saat ini kita masih belum aman dari paparan COVID 19 bahkan lebih parah dari sebelumnya, kita harus senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,"ucapnya. 


Lebih jelasnya Yana mengatakan, COVID 19 tidak hanya berpengaruh pada persoalan kesehatan tetapi merembet ke berbagai bidang diantaranya bidang keagamaan. 


"Karena COVID 19 ini para mubaligh dan para ustad ustadzah jadwal ceramahnya berkurang sehingga Syi'ar agama pun jadi berkurang,"ungkapnya. 


Selain itu dia berpesan kepada anak-anak generasi sekarang, agar tidak terbawa perkembangan jaman dan senantiasa berpegang teguh pada Al Qur'an dan As Sunah sebagi pedoman kita. 


"Salah satu fungsi pesantren adalah sebagai sarana untuk mempelajari keduanya itu, yaitu Al Qur'an dan AS Sunah, sehingga para mubaligh atau pengurus pesantren harus siap dan mampu mencetak generasi yang siap menghadapi tantangan zaman,"tambahnya. 


Sebagai penutup beliau menyampaikan pada masyarakat untuk senantiasa memegang teguh Al Qur'an dan As Sunah dengan tetap membuka diri karena iman dan intelek harus seimbang.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini