AMS Ciamis Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik 008 Kabupaten Ciamis, gelar acara seminar wawasan kebangsaan dan kemah bela negara. Dengan mengusung tema, peningkatan ideologi wawasan kebangsaan dan bela negara bagi generasi pemuda dan kader AMS se-Kabupaten Ciamis. 


Acara tersebut digelar di Aula Dinas Pendidikan, komplek perkantoran Kabupaten Ciamis, dengan mengundang dua orang perwakilan tiap rayon. Hadir pula, Kepala Bappeda Ciamis, Ketua Umum PP AMS. Sabtu, (09/01/21). 


Ketua Distrik 008 Ciamis, H. Didi Sukardi mengatakan, acara tersebut untuk mengokohkan jati diri AMS, baik dari distrik maupun rayon. Serta, harus memiliki dan memahami jati diri bangsa yang di sebut empat pilar. Jangan sampai, kader AMS tidak mengetahui tentang jati diri AMS dan juga jati diri bangsa. 


"Hari ini kita hanya bisa menghadirkan ketua dan sekretaris rayon, karena terbentur dengan masa pandemi, untuk ke depan mudah-mudahan bisa menghadirkan semua kader AMS," ungkapnya. 


Didi menambahkan, untuk kader dari tiap rayon sudah berada diperkemahan di Kecamatan Cikoneng untuk acara kemah bela negara. Serta, Distrik 008 Ciamis, memohon ketua umum supaya bisa mencalonkan kembali nanti dalam pemilihan ketua umum yang akan di selenggarakan secepatnya. 


Ketua Umum PP AMS, Noeri Firman, memaparkan, pihaknya mengapresiasi sekali kepada Distrik 008 Ciamis, yang telah menggelar acara seminar untuk memperkokoh jati diri AMS. Serta, meningkatkan wawasan untuk para Kader AMS. 


"Berharap buat Distrik 008 Ciamis lebih maju serta konsolidasi tiap Kecamatan dan Desa agar segera terbentuk," pungkasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini