Kapolres Cirebon Kota Sosialisasikan PPKM Bersama Muspika di 2 Kecamatan

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Cirebon- Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan hari ini berkunjung ke Muspika Kecamatan Kapetakan dan kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, guna sosialisasi PPKM dan Ops Yustisi sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19, Rabu (13/1/2021).


Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan beserta rombongan bersilaturahmi tiba di Balai Desa Kertasura Kecamatan Kapetakan langsung disambut oleh Camat Kapetakan, Carsono, Kuwu Desa Kertasura, H. Jadiya dan Ketua BPD Desa Kertasura Carkira.


Kecamatan Kapetakan membawahi sembilan Desa, dengan Jumlah penduduk Kecamatan Kapetakan sekira 60.000 orang dimana rata-rata



bekerja sebagai Petani dan Nelayan. Yang mana pada Tahun 2021 ada agenda Pilkuwu serentak, di wilayah Kecamatan Kapetakan ada 4 Desa yang akan melaksanakan Pilkuwu," jelas Camat Kapetakan, Carsono.


Selanjutnya, pada siang hari Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan beserta rombongan bersilaturahmi tiba di Balai Desa Purwawinangun, Kecamatan Suranenggala dan disambut oleh Camat Suranenggala, Indra Fitriani, Kuwu Purwawinangun Tasumi, Kuwu Desa Muara Latipah, Kuwu Suranenggala Kulon Kasmad, Kuwu Suranenggala Kidul H. Cholik, Kuwu Karangreja H. Taufik dan Ketua MUI Kecamatan Suranenggala, Kyai Muhamad.


Kecamatan suranenggala adalah tempat berkumpulnya orang penting dimana terdapapat  juara MTQ, dan tokoh Nasional. Dimana karakter masyarakatnya seperti prajurit satu sakit, sakit semua, tapi disini juga rasa kekeluargaannya cukup tinggi serta selama saya menjabat sudah lima kali tawuran antar warga," Ujar Camat Suranenggala, Indra Fitriani.


Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan didampingi oleh AKP Jajang Wahyudin Kasat Intelkam Polres Cirebon Kota,  AKP Acep Anda Kasat Binmas Polres Cirebon Kota, AKP Didi Setyadi Kapolsek Kapetakan dan Kapten Kav. Tarjo Danramil 2021 Kabupaten Cirebon.


Dalam arahannya Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan menyampaikan, saya ucapkan Terimakasih kepada camat beserta jajarannya, serta Puji dan syukur atas kehadirat Allah Swt yang telah memberikan kita nikmat sehat, umur dan rejeki serta junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad Saw.


Saya, Kapolres Cirebon Kota yang baru memperkenalkan diri serta menjalin silaturahmi semoga dalam moment ini kita di beri Sehat, panjang umur dan murah rejeki. Saya mengingatkan bahwa terkait penanganan Covid-19 atas perintah Bapak Presiden langsung anggota Polri adalah ujung tombok guna menekan laju Covid-19. Dalam hal ini selain saya silahturahmu, juga memberikan penerangan dan sosialisasi serta memberikan himbauan dan edukasi ke Masyarakat tentang protokol kesehatan, jangan sampai ada kerumunan. Disiplinkan diri senantiasa ingat 3M (Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak)," ujar Kapolres Cirebon Kota.


Operasi Yustisi sendiri akan tetap dilaksanakan dan ditingkatkan dengan melibatkan 3 pilar (Pemda, TNI-Polri) bersatu mempertahankan NKRI sebagai imbangan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan Posko penanggulangan Covid-19 dijalankan," tegas AKBP Imron Ermawan 


Selama kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan diantaranya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan dan jumlah peserta 50% dari kapasitas ruang," tutup IPTU Ngatidja selaku Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini