Kapolres Cirebon Kota Terjun Langsung Cek Lokasi dan Membantu Korban Banjir

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Cirebon- Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan berbagi dengan sesama yang sedang dilanda musibah. Hal ini dibuktikan dengan turun langsung Cek Lokasi dan Membantu Korban Banjir di Blok Bandil dan Blok Larik Desa Sirnabaya Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Senin (18/1/2021) sekira jam 19.00 wib.


AKBP Imron Ermawan menjelaskan, pengecekan yang saya laksanakan saat ini ke lokasi banjir dan sekaligus memberikan bantuan korban banjir akibat curah hujan tinggi dan meluapnya air dari sungai kali cawang pagar toya yang berada Desa Suranenggala Kulon.


Lanjut Kapolres Cirebon Kota, langkah - langkah upaya yang sudah dilakukan Polsek Gunung Jati beserta elemen masyarakat mendirikan dapur umum dan posko siaga. 


Koordinasi dengan pemerintahan setempat, Muspika dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Cirebon serta Koordinasi pihak pemerintahan Desa setempat terkait pembentukan pos penanganan bahaya bencana banjir dan menyediakan fasilitas tempat pengungsian apabila  air mengalami peningkatan dan memasuki pemukiman penduduk," tegas AKBP Imron Ermawan.


Di sisi lain anggota juga melakukan himbauan-himbauan kepada warga masyarakat dan patroli secara berkesinambungan didaerah lokasi rawan bencana banjir agar selalu terpantau setiap perkembangan pada saat curah hujan tinggi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tutup Iptu Ngatidja Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini