Ketua Komisi IV Kecewa RSUD Karawang Lamban Kasih Rujukan Pasien Covid

Redaktur author photo

 



inijabar.com,  Karawang- Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang H.Asep Syaripudin mengaku kecewa terhadap lambannya pelayanan RSUD Kabupaten Karawang dalam merujuk pasien yang terkonfirmasi Covid-19 yang memerlukan penanganan khusus oleh Rumah Sakit yang benar - benar memiliki fasilitas untuk itu.


"Saat menghubungi RSUD setelah Isya sekitar pukul 19.30 Jum'at malam (8/1/2021), namun hingga larut malam pihak RSUD kurang kooperatif dalam mencarikan rujukan Rumah Sakit yang memang memiliki fasilitas untuk melakukan operasi pasien yang terkonfirmasi Covid-19,"tuturnya pada inijabar.com. Jumat (9/1/2021).


Anehnya, lanjut dia, dirinya mengetahui Rumah Sakit yang memiliki fasilitas khusus tersebut bukan dari pihak RSUD, melainkan temannya yang bekerja di Rumah sakit swasta.


Atas kekecewaannya tersebut, Ia meminta kepada pihak RSUD untuk memperbaiki sistem pelayanan terhadap pasien yang akan dirujuk ke rumah sakit lain, karena menurutnya Rumah sakit awal yang tidak sanggup menangani pasiennya bertanggung jawab untuk  mencari rumah sakit rujukan agar secepatnya pasiennya tersebut bisa ditangani.


"Saya sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang menghimbau kepada seluruh Rumah Sakit yang ada di Karawang, untuk tetap melakukan pelayanan kesehatan secara prima dengan memprioritaskan aspek kemanusiaan, karena dikatakan oleh Kapolri bahwa keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi di Indonesia,"pesannya.(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini