Ketua KONI Ciamis Ungkap Kesiapan Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

Redaktur author photo




inijabar.com,  Ciamis- Ketua KONI Kabupaten Ciamis, H. Yasmin menyatakan, Ciamis akan menjadi tuan rumah untuk ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14, yang akan di gelar tahun 2022 mendatang. 


Adapun Cabang Olah Raga (Cabor), yang telah ditetapkan untuk dipertandingkan ada sembilan Cabor. Yakni, atletik, sepak bola, tenis meja, balap sepeda, soft tenis, muaythai, wushu, petanque, dan panjat tebing. Semua cabor, akan di gelar di Kabupaten Ciamis. 


H. Yasmin mengatakan, untuk tiap cabor sudah disiapkan. Diantaranya, Sepak bola di Stadion Galuh Ciamis, tenis meja di Universitas Galuh Ciamis, balap sepeda di venue BMX, panjat tebing di taman Lokasana, atletik komplek Linggasari. 


Serta, soft tenis di lapang tenis komplek perkantoran, muaythai di Gelanggang Galuh Taruna, petanque di Islamic Centre, dan Wushu di Universitas Galuh Ciamis. 


"Ini salah satu anugerah buat olahragawan termasuk masyarakat Ciamis, bahwa Ciamis kaya akan cabang olehraga," ungkapnya. Jumat,(15/1/2021).


H. Yasmin menambahkan, sebelumnya pada bulan Desember digelar RAT se-Jawa Barat, pihaknya memaparkan dari ketiga Kabupaten/Kota yaitu, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Subang. Hasilnya, Ciamis terpilih menjadi tuan rumah. 


"Alhamdulillah berkat Bupati Ciamis selaku Bapa Olahraga, Ciamis terpilih menjadi tuan rumah. Karena, Ciamis sudah siap dari berbagai venue malahan untuk grand opening dilaksanakan di Kabupaten Ciamis," paparnya.(edo) 


Lanjut H. Yasmin, pihaknya sudah melayangkan paparan tentang pasilitas dari berbagai cabor, berupa video kesiapan venue untuk tiap-tiap cabor. Serta, didukung oleh Bapa Olahraga yaitu Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya. 


"Kami berharap mulai dari sekarang khususnya dari media, agar bisa memberikan informasi kepada masyarakat. Agar masyarakat juga, mengetahui dan ikut bangga mendukung Porprov menuju GALUH NANJEUR CIAMIS MAJU,"

Share:
Komentar

Berita Terkini