Komisi IV DPRD Jabar Harapkan Proyek Wisata Kalimalang dan Terminal Modern Cikarang Segera Ditenderkan inijabar.com
|
Menu Close Menu

Komisi IV DPRD Jabar Harapkan Proyek Wisata Kalimalang dan Terminal Modern Cikarang Segera Ditenderkan

Jumat, 15 Januari 2021 | 16.33 WIB




inijabar.com, Kota Bekasi- Komisi IV DPRD Jawa Barat meninjau dua titik lokasi yakni di Kota Bekasi dan di Cikarang. Tinjauan di Kota Bekasi untuk melihat sarana di Kali Malang untuk destinasi wisata.



Menurut anggota Komisi IV DPRD Jabar. H. Hasbullah  Rahmad, pihaknya meninjau kesiapan lokasi yang akan dijadikan destinasi wisata Kalimalang yang dianggarkan oleh Pemprov Jawa Barat senilai 


"Iya tahun ini dianggarkan sebesar Rp17 miliar untuk destinasi wisata untuk anggaran tahun ini (2021). Titik nya di arah seberang Giant. Dan kita menunggu kesiapan Dinas terkait agar bulan besok (Februari) sudah bisa dimulai proses lelangnya,"ucap politisi asal PAN ini. Jumat pagi (15/1/2021).


"Temuan kami di lokasi memang perlu dibuat jembatan penghubung antara taman dan sebrangnya. Selain itu juga tadi kita lihat perlu dibuat panggung hiburan agar seniman dan budayawan di Kota Bekasi bisa mengekspresikan hiburan di stage itu,"sambungnya.


Ditambahkan dia, tahap ke 2 akan dilakukan tender penataan taman yang mau naik ke tol Becakayu. "Kan di situ ada lahan masih kosong ,"jelasnya.


Kunjungan yang kedua, kata Hasbullah, yakni ke Terminal tipe B di Cikarang, akan dibangun dengan anggaran Multiyears (anggaran tahun jamak) tahun ini senilai Rp56 miliar


"Kita berharap pembangunan terminal tersebut menjadi percontohan terminal.modern didukung fasilitas online sehingga semua bisa terhubung melalui gadget,"tuturnya.


"Kita berharap pembangunan terminal tersebut menjadi percontohan terminal.modern didukung fasilitas wifi dan online sehingga semua bisa terhubung melalui gadget,"ucapnya.


"Dan kita berharap.dengan dibangunnya terminal.tipe B Cikarang ini, nanti tidak ada lagi terminal bayangan seperti di depan pasar di pinggir jalan. Jadi semua bus dan penumpang nyaman masuk ke terminal,"tandasnya.(*)

Bagikan:

Komentar