Duh, Didampingi Habib Lutfi, Plt Wali Kota Bekasi Salah Bacakan Butir Pancasila

Redaktur author photo


Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Habib Lutfi saat membacakan butir-butir Pancasila.


inijabar.com, Kota Bekasi - Terkait kesalahan ucap Plt Wali Kota Bekasi dalam melafalkan butir-butir Pancasila saat mendampingi Habib Lutfi di acara Bekasi Bersholawat jadi pembicaraan masyarakat.


Salah satunya Agent of social, Rahbar Ayatullah, bahwa ketidakhafalan Plt. Walikota Bekasi saat mengucapkan sila ke-4 Pancasila, merupakan tindakan makar terhadap negara. Hal tersebut terjadi saat berlangsungnya acara Bekasi Bersholawat Bersama Habib Luthfi.


“Setelah kami cermati video yang beredar, itu sangatlah tidak pantas dilakukan oleh kepala daerah. Dan itu merupakan tindakan makar terhadap negara sudah sepatutnya untuk sadar yakni mundur dari jabatannya," tutur Rahbar, Minggu, 19 Maret 2023.


Sebelumnya,  terjadi gara-gara tidak lancar saat mengucapkan Pancasila, Ketua DPRD di Lumajang mengundurkan diri karena tahu malu atas perbuatannya. 

[cut]



"Saya, menyatakan seperti ini atas fenomena yang terjadi di Lumajang, yakni Ketua DPRD yang mengundurkan diri saat paripurna," kata dia.


“Memang wajib dan penting bagi kita sebagai bangsa hafal isi dasar negara, tapi yang lebih penting lagi ialah mengamalkan sila-sila Pancasila. Jika, hapal saja tidak, bagaimana mengamalkannya," kata Rahbar Ayatullah.


Namun Rahbar tidak melihat reaksi dari BPIP dan DPRD Kota Bekasi untuk segera melakukan evaluasi atas terjadinya kejadian tersebut dan Rahbar melalui perkataan dan gerakan akan melakukan desakan kepada Plt. Walikota Bekasi untuk mundur dari jabatannya.  


“Seharusnya BPIP dan DPRD Kota Bekasi segera turun untuk evaluasi Bapak Tri Adhianto, apa yang dilakukan sekali lagi saya katakan, tidak hapal Pancasila sama dengan makar terhadap Negara dan saya akan melakukan gerakan untuk mendesak Bapak Tri Adhianto mundur dari jabatannya,” tutup Rahbar.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini