|
Menu Close Menu

Kapolres Purwakarta Siap Amankan Perayaan Natal dan Tempat Wisata

Senin, 24 Desember 2018 | 21.24 WIB
Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi AB

INIJABAR.COM, Purwakarta - Kapolres Purwakarta AKBP, Twedi Aditya Bennyahdi menegaskan, akan mengamankan perayaan hari Natal 2018 di Purwakarta. Pihaknya akan melakukan pengamanan Natal sesuai jadwal ibadah di gereja-gereja yang ada di Purwakarta.

“Kami telah berkoordinasi dengan perwakilan jemaah maupun pihak gereja yang akan menggelar ibadah pada hari Natal,” ujarnya, Senin (24/12/2018).

Dari 14 gereja yang ada di Purwakarta, tambah dia, ada tiga gereja yang akan menggelar ibadah natal.

“Kami akan melakukan pengamanan diseluruh gereja di Purwakarta, tanpa adanya prioritas tertentu. Semuanya adalah masyarakat Indonesia yang harus mendapatkan pengamanan yang sama,”tandasnya.

Twedi pun mengajak seluruh elemen masyarakat dan ormas kepemudaan dan sejumlah instansi di Purwakarta untuk membantu memberikan kenyamanan.

“Bergabung membantu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi keluarga kita umat kristiani, yang akan menjalankan perayaan hari natalnya,”tutur Twedi.

Selain itu, dia mengingatkan kepada masyarakat bahwa negara ini adalah negara Indonesia yang memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Karena itu pada perayaan hari raya natal maupun lainnya, Twedi berharap, seluruh masyarakat bisa memberikan rasa toleransinya.

“Berikan toleransi sebesar-besarnya untuk membantu supaya perayaan hari keagamaan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman,” ucapnya.

Pengamanan natal yang digelar ini merupakan bagian dari Operasi Lilin Lodaya 2018. Pada operasi Lilin, pengamanan untuk di Purwakarta diturunkan 932 personil gabungan.

Mulai dari jajaran Polri, TNI, dan instansi pemerintah. Operasi gabungan tersebut sekaligus mengamankan masa libur panjang yang terjadi pada akhir tahun. Polres juga, kata dia, melakukan pengamanan di sejumlah area wisata yang ada di Purwakarta.

“Selain perayaan natal, ops lilin ini juga untuk mengamankan lokasi wisata yang banyak digunakan untuk libur natal dan tahun baru. Pada saat perayaan natal, kami ploting anggota di gereja-gereja dan tempat keramaian di Purwakarta,” pungkasnya.(cep)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->