|
Menu Close Menu

SMAN 1 Purwakarta Siap Terapkan 3 Sistem PPDB 2019 Sesuai Permendikbud

Selasa, 21 Mei 2019 | 11.34 WIB
Kepsek SMAN 1 Purwakarta, Emma Sukmasih saat memberikan sosialisasi PPDB 2019-2020.
inijabar.com, Purwakarta - SMAN 1 Purwakarta gelar Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2019/2020. Di tahun ini dalam seleksi PPDB ada beberapa metode prioritas berdasarkan jalur zonasi atau tempat domisili calon peserta didik pada wilayah kabupaten dan atau radius jarak terdekat ke satuan pendidikan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Purwakarta, Emma Sukmasih mengatakan, hal tersebut bertujuan untuk memberikan keadilan kepada seluruh sekolah. Ema berharap, seluruh sekolah di Purwakarta memiliki kualitas yang sama.

“Kami juga ingin seluruh sekolah di Purwkarta mempunyai kualitas yang sama. Maka sekolahnya harus dipantaskan. Memantaskan diri, maka tidak ada sekolah elit atau sekolah alit. Semuanya elit,” jelas Ema saat membuka Kegiatan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sekaligus Launanching PPDB Tahun Pelajaran 2019-2020 Jenjang SMA, SMK, dan SLB di Gedung Sekolah SMPN 1 Purwakarta. Selasa (21/5/2019).

Dalam pantauan Inijabar.com penerimaan siswa baru SMAN 1 Purwakarta, terbagi atas dalam wilayah kabupaten Purwakarta. Calon peserta didik dari dalam wilayah Purwakarta dapat memilih beberapa jalur PPDB berdasarkan pada kekhususan kriteria.

Terdapat tiga jalur PPDB yang dapat dipilih. Jalur pertama adalah jalur zonasi, Jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM), dan Jalur Prestasi Hasil UN dan Non UN. diperuntukkan bagi calon peserta didik dari keluarga dengan ekonomi tidak mampu.

Jalur Zonasi untuk penerimaan calon peserta didik baru yang di buka oleh SMAN 1 Purwakarta sebesar 75%, Jalur KETM 15% dan Jalur Prestasi UN 2,5%. Jalur Prestasi Non UN 2,5%. (Cep)
Bagikan:

Komentar

<---IKLAN--->
<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->