Akhirnya Acep Jamhuri Dilantik Jadi Sekda Karawang 

Redaktur author photo

Acep Jamhuri resmi dilantik menjadi Sekda Karawang oleh Bupati Karawang Celiica Nurachdiana
inijabar.com,Karawang- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana resmi melantik sekretaris daerah di Plaza Pemda Karawang Jum'at, (5/7/2019) Sekretaris Daerah(Sekda) yang baru Acep Jamhuri yang mantan Kepala Dinas PUPR Karawang di Plaza Pemda Karawang.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Sekda Karawang merujuk kepada SK Bupati tentang Pengangkatan Pejabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten karawang. 

"Promosi jabatan merupakan upaya penyesuaian terhadap perkembangan yang senantiasa bersifat situasional sejalan dengan perubahan yang berjalan begitu cepat dan dinamis,” kata Cellica Nurrachadiana.

Bupati Karawang menegaskan bahwa jabatan Sekda memegang peran strategis dalam pembangunan daerah. Sekda bukan hanya bertindak sebagai pelaksana administrasi pemerintahan daerah, tetapi harus mampu mengikuti jalannya pemerintahan daerah.

"Penempatan Sekda secara teknis merupakan hasil proses penilaian, pengkajian dan analisa panjang baik secara internal di pemerintah daerah maupun secara eksternal,” kata Cellica.
Dia juga menyampaikan, jabatan Sekda juga disesuaikan dengan latar belakang, pengalaman, kemampuan teknis, dan jenjang kepangkatan.

"Motivasi dan tanggung jawab serta disesuaikan juga dengan tuntutan perubahan akan perlunya profesionalisme di kalangan aparat," ujarnya.

Cellica berpesan, supaya Sekda bisa menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat yang profesional. Sekda juga harus bisa menyusun prosedur dan mekanisme kerja Setda karawang. Sehingga peran dan kewenangan masing-masing asisten dan kepala bagian semakin jelas.

"Sekda juga harus mampu menjadi penghubung antara bupati dengan dinas/instansi sektoral sebagai pelayan langsung masyarakat. Oleh karena itu harus dibangun suatu hubungan yang erat dan harmonis," ujarnya. (dej)

 Foto: Bupati Karawang,dr.Cellica Nurrachadiana melantik Sekda baru Acep Jamhuri di Plaza Pemda Karawang
Share:
Komentar

Berita Terkini