|
Menu Close Menu

1 Orang Suspect Virus Corona Masih Dirawat di RSUD Garut

Senin, 09 Maret 2020 | 07.32 WIB

inijabar.com, Garut- Ketua Tim Penanganan Inveksi Emerging Covid-19 Kabupaten Garut, dr Zaini Abdillah menjelaskan, pasien suspect virus Corona masih menjalani perawatan di RSUD dr Slamet Garut, Senin (9/3/2020) dini hari.

“Dari pengakuannya, pasien ini baru sampai di Indonesia pada 28 Februari landing di Bali, lalu dilanjut tanggal 29 ke Jogja dan Surabaya. Tanggal 1 Maret kemarin ia sampai di Garut. Sebelumnya ia memang menetap di Macau, China,” tuturnya.

“Berdasarkan pengakuan pasien, saat di macau ia memang melakukan kontak dengan pasien yang positif Covid-19,”sambungnya. 

Zaini menambahkan, pasien belum menjelaskan secara rinci sejak kapan mulai kapan ia batuk dan demam saat kedatangannya di Indonesia.

Dia menyebut, saat ini pasien sudah masuk ruang isolasi RSUD dr Slamet Garut dan mendapatkan penanganan medis dari tim yang sudah disiagakan sebelumnya.

“Beberapa hari sebelumnya sendiri, pasien tersebut sudah merasakan demam dan batuk setelah berada di Indonesia. Namun sesaknya baru dirasakan kemarin,” ujarnya.

“Sampel swab naso dan oropharing akan dilakukan di RSHS (Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung) untuk dikirim ke Litbangkes, Kementerian Kesehatan. Pasien sendiri memang akan dirujuk malam ini ke RSHS,” tandasnya.

Setelah pasien dirujuk, kata Zein, keluarga dan rekan pasien yang sempat melakukan kontak akan dipantau langsung. Namun pihaknya sendiri belum tahu siapa saja yang sudah melakukan kontak dengan pasien.(*)
Bagikan:

Komentar