Banjir Karangan Bunga, Pj Bupati Bekasi Diharapkan Buktikan Kinerja Positif

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Sejumlah karangan bunga menghiasi perkantoran Pemerintahan Kabupaten Bekasi. Baik kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, politisi, pihak swasta dan masyarakat.


Dari sejumlah karbung yang terpampang saat pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan di Gedung Wibawa Mukti, Senin (23/5/2022). 


Tertuliskan karbung dari Masyarakat Kabupaten Bekasi yang rindu kedamaian dan anti konflik. Bertuliskan ‘Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan ayo ajak ASN Pemkab Bekasi kerja selesaikan program yang sudah direncanakan’.


Aktifis Muda Bekasi, Jaelani Nurseha mengatakan, harapan masyarakat kepada Pj Dani Ramdan adalah untuk bisa menyelesaikan permasalahan Kabupaten Bekasi. 


Menurut dia, meskipun sejumlah sthakeholder perlu digandeng untuk mendukung program kerja Pemerintahan Kabupaten Bekasi. Namun apabila semangat kerja para ASN nya tidak diberi spirit mustahil program bisa berjalan.


“Yang menjalankan program kerja kan memang ASN dalam menyerap anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). Sangat penting adanya gebrakan dari Pak Dani. Paling tidak perlu ada evaluasi setiap program program kerja yang sudah direncanakan,”ucapnya. 


Lanjut dia, sangat penting melakukan rapat koordinasi serta melakukan evaluasi kerja.”Jadi kalau ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak tercapai program kerjanya. Sangat penting diberikan sanksi sebagai bentuk evaluasi, supaya ke depan bisa bekerja lebih baik ASN nya,”ucap pria yang karib disapa Jae ini.


Sementata itu, Ketua Jawara Jaga Kampung (Jajaka), Damin Sada berharap saat ini sudah resminya dilantik Pj bupati tinggal pembuktian kerja yang ditunggu masyarakat.


”Mari kita bangun Kabupaten Bekasi, tak ada lagi pemimpin harus ‘Orang Bekasi’ atau luar Bekasi. Yang jelas masyarakat rindu akan kerja pemimpin di Kabupaten Bekasi bekerja untuk kepentingan masyarkat,”ujarnya. 


Terpisah, Ketua LSM Sniper Indonesia Gunawan menyampaikan, seluruh ASN dilingkungan Pemkab Bekasi harus kompak dalam bekerja menyelesaikan program kerja yang sudah direncanakan. 


Gunawan berharap, tidak ada lagi sesama para ASN itu saling kubukubuan atau berkelompok. Melainkan harus saling mendukung.


”Yang penting itu ASN harus kompak, percuma kalau hanya element masyarakatnya kompak tapi penyelenggara negaranya tidak kompak. Dengan dilantiknya Pj ini sudahi apa yang belakangan terjadi. Toh kalau mau naik jabatan tunjukan saja dengan kerja kerja,”tandasnya.(imam)

Share:
Komentar

Berita Terkini