Bekali Anak Didiknya di Saat Pandemi, SD Ananda Bekasi Helat Bilingual Exhibition

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai bekal anak didiknya dimasa pandemi, khususnya dalam penguasaan bahasa asing, SD Ananda Bekasi helat Bilingual Exhibition yang diselenggarakan di Aula Sekolah Ananda Bekasi, Selasa (31/5/2022).


Kepala SD Ananda Bekasi, Bayu Artadri menuturkan, Bilingual Exhibition yang diikuti oleh siswa kelas 1-4 tersebut, menampilkan beragam karya siswa mulai dari science project, math project dan beberapa hal lainnya yang kesemuanya dipresentasikan dihadapan para guru dan orang tua siswa dengan menggunakan bahasa Inggris.


"Karya atau project yang dihasilkan siswa dipresentasikan dengan menggunakan bahasa Inggris," terang Bayu.


Dijelaskannya juga, melalui Bilingual Exhibition kali ini, pihak sekolah berkomitmen memberikan bekal serta pengetahuan tambahan kepada siswa dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa yang dipergunakan setiap hari saat berada di lingkungan sekolah.


"Jadi, mereka berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris, baik belajar, berbincang dengan teman maupun guru hingga hal-hal lainnya," ujarnya.


Bayu berharap, kegiatan yang menjadi agenda rutin sekolah ini, bisa memberikan menambah pengetahuan serta wawasan siswa SD Ananda Bekasi dimasa pandemi ini dengan menggali potensi yang mereka miliki.


"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa menambah pengetahuan mereka, menggali potensi siswa dimasa pandemi ini," harapnya.


Terpisah, Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, Ronny Hermawan mengatakan, dengan adanya Bilingual Exhibition ini, dirinya terus mendukung penuh kegiatan di sekolah bilingual, yaitu dalam hal menggunakan bahasa Inggris dalam keseharian di kelas dan di kegiatan belajarnya agar anak-anak terbiasa menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari.


"Bukan hanya pelajaran bahasanya Inggrisnya saja dipakai, tetapi juga bisa diterapkan di pelajaran matematika, science, agama dan lain sebagainya agar nantinya anak-anak ini bisa bersaing di dunia global," tukasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini