Idham Holik ke KPU Pusat, KPU Jabar Lantik Agus Hasbi Noor

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bandung- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota KPU Jawa Barat, Jumat, 27 Mei 2022, besok. PAW ini untuk mengisi kekosongan anggota KPU Jawa Barat setelah Idham Holik, terpilih menjadi anggota KPU RI periode 2022-2027. 


Hal tersebut dibenarkan Ketua Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jawa Barat, Undang Suryatna. “Betul, pelantikan PAW Anggota KPU Jawa Barat di KPU RI Jum’at besok sekira pukul 10.00 WIB,” kata Undang Suryatna seperti dilansir heraldjabar, Kamis, 26 Mei 2022.


Mantan Ketua KPU Bogor ini menambahkan, undangan pelantikan telah dikirim ke Sekretariat KPU Jawa Barat. Selain itu, undangan dalam bentuk elektronik mail juga telah beredar sejak Rabu kemarin. 


Lebih jauh, Undang mengatakan, dengan dilantiknya PAW Anggota KPU Provinsi Jawa Barat, maka akan secara personil jumlah anggota KPU Provinsi Jawa Barat kembali menjadi 7 anggota. Itu artinya, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jawa Barat yang telah ditinggal Idham Holik, akan terisi kembali.


Undang juga menegaskan, penambahan satu personil ini akan melengkapi formasi KPU Jabar menuju agenda Pemilu 2024. 


“Dengan personil lengkap, maka KPU Provinsi Jawa Barat sudah sangat siap untuk melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu 2024, yang insyaa Alloh akan dimulai pada pertengahan Juni mendatang,” ujarnya lagi. 


Lalu siapa yang pengganti Idham Holik? Dari undangan yang beredar, terdapat nama Agus Hasbi Noor. Saat ini, Agus Hasbi Noor menjabat sebagai Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Bandung. Nantinya, Alumni Jurusan Teknik Kimia ITB ini akan mengisi sisa masa jabatan anggota KPU Jabar untuk periode 2018-2023.


Sementara itu, informasi yang dihimpun, selain pelantikan PAW anggota KPU Jabar, KPU RI juga akan melantik PAW anggota KPU Kabupaten Garut. Pelantikan akan dilaksanakan di KPU Provinsi Jawa Barat melalui media elektronik/teleconfrence dan digelar bersamaan dengan pelantikan PAW Agus Hasbi Noor di KPU RI.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini