Lebih Bahaya dari Covid 19, H.Sholihin Akan Perjuangkan Alokasi Anggaran Penanganan TBC di Kota Bekasi inijabar.com
|
Menu Close Menu

Lebih Bahaya dari Covid 19, H.Sholihin Akan Perjuangkan Alokasi Anggaran Penanganan TBC di Kota Bekasi

Selasa, 24 Mei 2022 | 11.04 WIB





inijabar.com, Kota Bekasi- Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi  H.Sholihin menyatakan, penanganan pasien TBC di Kota Bekasi harus ditingkatkan dan dilakukan dengan melibatkan semua elemen masyarakat.


"Iya, saya kira memang harus ditingkatkan penanganan penyakit Tubercolosa ini, dan harus dilakukan secara masif dengan melibatkan semua elemen masyarakat. Karena ini penyakit menularbyang sudah lama ada,"ungkap pria yang akrab disapa Gus Shol ini. Selasa (24/5/2022).



Gus Shol menambahkan, pihaknya akan mendorong adanya anggaran khusus untuk penanganan TBC di Kota Bekasi.


"Kita kan sudah punya di RSUD untuk penanganan pasien paru dan alhamdulillah cukup memadai lah. Namun itu masih belum cukup mengingat sifat penyakit ini yang masih bisa terjangkit lagi bagi pasien yang dirasa sudah sembuh,"tutur pria yang juga menjabat sebagai ketua DPC PPP Kota Bekasi ini.


Gus Shol menjelaskan,  tingginya penderita TBC di Jawa Barat memang harus menjadi hal yang harus diminimalisir oleh semua pihak. Makanya, kata dia, pihaknya akan membahas penanganan TBC ini  dengan internal Komisi IV dan juga pihak terkait seperti Dinas Kesehatan dan jajarannya.


"Iya, inshaAllah kita coba bahas dengan teman-teman (Komisi IV) soal ini (TBC) termasuk juga dengan Dinkes Kota Bekasi,"pungkasnya.(*)

Bagikan:

Komentar