48 Kalifah MTQ ke 37 Asal Ciamis Diberi Target Maksimal

Redaktur author photo




inijabar com, Ciamis- Bupati Herdiat Sunarya  beserta Wakil Bupati Yana D Putra melepas 48 Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat di Gedung PKK Ciamis, Sabtu (18/6/2022).


Herdiat berpesan kepada para peserta untuk tetap mempedomani protokol kesehatan, mengingat kegiatan tersebut akan diikuti oleh ratusan peserta dari Kabupaten Kota se Jawa Barat di Sumedang.


"Walaupun di kabupaten Ciamis kasus Covid sudah zero, namun kita tidak boleh abai, terlebih di Sumedang nanti akan berkumpul para kafilah dari kabupaten kota lain se Provinsi Jawa Barat, "ucapnya. 


Herdiat tidak menginginkan pelaksanaan kegiatan MTQ tahun ini kembali menjadi klaster penyebaran Covid 19 seperti dua tahun sebelumnya di Kabupaten Subang. 


"Jangan sampai terulang kembali MTQ di tahun 2020 silam dimana para kafilah terkena Covid-19,"tutur Herdiat. 


Herdiat berharap kafilah Kabupaten Ciamis dapat terus meningkatkan trend prestasi melebihi capaian prestasi pada tahun- tahun sebelumnya. 


"MTQ yang lalu kita peringkat ke 9, dari sebelumnya peringkat ke 22, tentu di tahun ini saya berharap dapat hasil yang lebih baik lagi dengan semangat  yang tinggi dan pantang menyerah,"ungkapnya. 


Herdiat menyatakan, Kabupaten Ciamis memiliki banyak pesantren sehingga diharapkan hal ini juga memberikan keuntungan lebih dalam pembimbingan dan pelatihan dalam mencapai keberhasilan dalam MTQ ini.


"Kita harus bangga di Ciamis terdapat kurang lebih 400 pesantren, termasuk di dalamnya pesantren Al Qur'an, mudah-mudahan dapat menjadi motivasi untuk memperoleh keberhasilan,"ujarnya.


Herdiat pun berjanji akan memberikan reward kepada para peserta atau kafilah yang berhasil meraih prestasi di MTQ Ke 37 Tingkat Provinsi Jawa Barat. 


Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Ciamis H. Tatang melaporkan  bahwa kegiatan ini tidak lepas dari suport dan dukungan penuh dari Bupati Ciamis beserta para jajaran SKPD.


"Terimakasih kepada Bupati Ciamis yang mendukung penuh kafilah MTQ di Kabupaten Ciamis ini beserta para SKPD sehingga keikutsertaan kafilah MTQ Kabupaten Ciamis selalu dalam keadaan yang baik dan optimal,"ucapnya. 

 

Beliau menuturkan pada kegiatan MTQ Ke 37 ini Kabupaten Ciamis menargetkan masuk 5 besar setelah tahun sebelumnya berada di peringkat ke 9 besar. 


"Target Musabaqoh Tilawatil Qur'an(MTQ) Ke- 37 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 ini untuk Kabupaten Ciamis adalah mampu mencapai 5 besar yang mana pada sebelumnya di tahun 2021 Kabupaten Ciamis mampu meraih peringkat ke 9 di Jawa Barat, "ucapnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini