Alhamdulillah, Ada Warga Hibahkan Tanah nya Untuk Polsek dan Koramil Bungursari Kota Tasikmalaya

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Tasikmalaya- Sejak pemekaran dari Kecamatan Indihiang, sampai saat ini wilayah Bungursari belum memiliki kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Polres Tasikmalaya Kota.


Beruntung ada ahli waris dari almarhum H Taufik salah seorang masyarakat Bungursari yang mau menghibahkan tanahnya untuk Polres Tasikmalaya Kota guna dibangunkan Polsek Bungursari.


Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, baru pertama kali mendapatkan hibah lahan dari masyarakat untuk di bangun Polsek Bungursari.


“Kami dari Polres Tasikmalaya Kota dan jajaran langsung berangkat ke lokasi tanah yang dihibahkan, tepatnya di jalan Mangin,"ucapnya.


Dirinya mengucapkan syukur sudah dilakukan pengecekan dan hasilnya memenuhi persyaratan.


“Kami akan segera lakukan proses pengusulan ke Mabes Polri dan Polda Jabar,” ungkap AKBP Aszhari.


Untuk target, kata dia, akan segera secepatnya dan diharapkan tahun depan sudah dibangun, namun itu tergantung dari proses administrasi dan anggaran yang diajukan ke Mabes Polri atau dari pihak pemerintahan kota Tasikmalaya.


“Prinsipnya dengan dibangunnya Polsek Bungursari untuk penanggulangan dan pengelola Harkamtibmas sekitar wilayah Bungursari,” jelasnya.


Sementara itu, Sodik Sunandi selaku Camat Bungursari menerangkan, untuk lahan Polsek dan Koramil, dia mengucapkan banyak terimakasih kepada keluarga almarhum pak haji Taufik yang diwakili Ahmad Barlian.


“Semoga jadi amal kebaikan kepada khususnya almarhum Bapak H Taufik juga keluarganya dijadikan amal ibadah,” ujar Sodik.


“Saya juga berterimakasih untuk rekan Forum Bungursari Bersatu (FBB) yang telah memperjuangkan hibah tanah tersebut untuk terwujudnya Polsek dan Koramil di Bungursari. Semoga dalam waktu dekat akan terealisasikan,” imbuhnya.


Di tempat sama, ahli waris dari alm.h.Taufik yakni H Ahmad Barlian mengungkapkan, pada hari ini serah terima tanah untuk Polsek dan Koramil diperwakilan kepadanya selalu perwakilan keluarga almarhum BPK H Taufik.


“Dengan adanya serah terima hibah untuk Polsek, surat surat sedang diproses dan mudah mudah secepatnya di bangun Polsek Bungursari untuk melayani masyarakat sekitar kecamatan Bungursari,” harapnya.(aaf)

Share:
Komentar

Berita Terkini