Anggota Dewan Ciamis Ini Dicatut Namanya di WA untuk Jual Beli Mobil

Redaktur author photo





inijabar.com, Ciamis- Beragam cara orang untuk mencari keuntungan dari nama orang lain. Termasuk saat ini di era media sosial banyak aksi penipuan mengatasnamakan orang lain.


Hal itu juga dialami oleh anggota Komisi B DPRD Ciamis Imam Dana Kurnia yang namanya dicatut lengkao dengan foto nya di aplikasi WhatsApp  (WA).


Dicatut oleh orang tidak dikenal yang diduga disalahgunakan untuk keridit dan jual beli mobil.   Imam mengaku mengetahu hal itu juga  dari teman-teman di WA bahwa katanya alih profesi jual beli mobil.


"Saya jelas kaget sekali  setelah dilihat dari nomer yang mengatasnamakan saya ternyata benar masang foto saya dan pake namanya juga. Namun untuk nomernya beda bukan nomer saya, " papar politisi PKB ini. Senin (20/6/2022).


Imam mengatakan, setelah mengetahui hal itu langsung pihaknya memasang status lewat facebook dan memberitahu teman-teman dan sodara semua. Karena sudah ada yang mencatut nama berikut foto di WA yang itu bukan miliknya .


"Saya melakukan itu supaya tidak ada orang terbujuk rayu atau selebihnya kena tipu,"ucapnya.


Sepengetahuanya, memang belum ada kearah penipuan atau yang tertipu, namun hanya sebatas nama dan fotonya yang diambil dan dipajang lewat WA. 


Walaupun belum ada korban sejauh ini,tapi menurut iman merasa di cemarkan namanya. Sebelum ini terjadi, kata dia, terima kasih juga inijabar.com telah konfirmasasi.


"Saya merasa tercemar nama baik oleh orang yang tak bertanggung jawab tersebut, "tandasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini