BPS Ciamis Bilang Hasil Sensus Penduduk Jadi Rujukan Perencanaan dan Monev Pembangunan Daerah

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan Sosialisasi sensus penduduk lanjutan, Bertempat di Hotel Priangan, pada Kamis, (16/06/2022)


Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis H.Tatang,  menyampaikan  apresiasi kepada kepala BPS Ciamis yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyampaikan materi dalam rangka sosialisasi sensus penduduk lanjutan 2020 ini.


“Mari nanti kita bedah Bersama bagaimana kita mengakuratkan data terutama dalam menentukan laju perkembangan penduduk khususnya di Kabupaten Ciamis umumnya di tingkat Provinsi bahkan di tingkat Pusat,”ujarnya.


Data dan hasil sensus penduduk tahun 2020 lanjutan tahun ini menjadi hal penting yang harus dipahami bersama guna suksesnya pembangunan di Kabupaten Ciamis.


Sambutan dari BPS Kabupaten Ciamis yang diwakili oleh Kasubag Umum  Ir. Suhartono M.P. menyampaikan, rangkaian sensus penduduk pada tahun 2020 dilaksanakan 2 tahap.


Bahwa pelaksanaan sensus penduduk di Kabupaten Ciamis tahun 2020 lanjutan dilaksanakan pada 15 mei - 30 juni tahun 2022.


“Sensus penduduk tahun 2020 lanjutan mengguanakan kuesioner yang menguak pertanyaan lebih banyak, dan lebih kompleks dari kuesioner pada tahun 2020,”ungkapnya.


Sensus penduduk tahun 2020 lanjutan dengan cara mengumpulkan data-data yang lebih lengkap tidak hanya terkait parameter demograpi, tetapi terkait Pendidikan, disabilitas ketenagakerjaan maupun perumahan.


“Berbagai indikator yang dihasilkan dari sensus ini dapat dimanfaatkan oleh Pemerintahan Kabupaten Ciamis maupun stakeholder terkait dalam melakukan perencanaan,  monitoring, dan evaluasi kinerja pembangunan Di Kabupaten Ciamis,”pangkasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini