Butuh 2 Ribu Pekerja, Disnakertran Cianjur Siapkan Job Fair di Awal Juli 2022

Redaktur author photo


Kadis Nakertran Cianjur Endan Hamdani


inijabar.com, Cianjur- Kepala Disnakertrans Cianjur Endan Hamdani mengungkapkan, pihaknya akan menggelar Job Fair yaitu kegiatan yang mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan pemberi kerja yang menyediakan lowongan pekerjaan.


"Job Fair akan diselengarakan pada 6 - 7 Juli 2022 di lapangan Prawatasari Joglo Cianjur,"ucap Endan. Minggu (26/6/2022).


Endan menyebut selama dua tahun terakhir, job fair tidak dapat digelar karena pandemi. Tahun ini bisa digelar kembali. Pihaknya sudah memprediksi kebutuhan pegawai dari 30 perusahaan sekitar 2.000 tenaga kerja.


"Terlebih setelah pengumuman kelulusan sekolah tahun 2022, yang memohon kartu pencari kerja atau AK-1 (Kartu Kuning) cukup banyak."ungkapnya.


Disnaker, kata dia, akan menerapkan sistem antrean yang tidak menyebabkan kerumunan karena diprediksi pencari kerja yang datang akan membludak.


"Kemungkinan jumlah pencari kerja yang masuk ke lokasi setiap hari akan dibatasi, sebagai upaya mencegah  kerumunan, Kami berharap job fair berjalan lancar, tidak ada penularan virus sehingga angka pengangguran di Cianjur berkurang,"tutupnya.(CH)

Share:
Komentar

Berita Terkini