Carrila Rohandi; Pemuda Harus Dibekali Wawasan Kebangsaan dan Berkarakter

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Pembinaan Tentang wawasan Kebangsaan merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan rasa kesadaran bagi seluruh lapisan masyarakat, terlebih bagi kalangan pemuda.


Pemuda merupakan aset bangsa oleh karena itu, penting agar pemuda diakomodasi dan dibekali wawasan kebangsaan untuk memperkukuh ketahanan bangsa. 


Hal ini disampaikan anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Fraksi PDI Perjuangan, Carilla Rohandi di Kecamatan Sumber. Senin (20/6/2022).


Menurutnya, pemuda harus dibekali dengan wawasan kebangsaan dan semangat juang yang baik sehingga karakter pemuda akan terbentuk oleh tuntutan zaman.


Selanjutnya kata Dia, untuk itu perlu pendidikan dan pembinaan karakter bangsa untuk memajukan peradaban bangsa agar menjadi bangsa yang semakin terdepan dengan sumber daya manusia berilmu, berwawasan, dan berkarakter.


Dari DPRD Kabupatan Cirebon untuk mendukung langkah pemerintah dalam organisasi kepemudaan dan bagaimana pembinaan kepemudaan ini. Supaya ke depan lebih baik jangan sampai melakukan hal-hal negatif kegiatan dalam kepemudaan ini," ujarnya.


Ia berharap kepemudaan lebih baik dari yang sekarang dengan dukungan dari masyarakat di Kota Sumber. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini