Dariyanto Bilang Ojol Bisa Jadi Duta Pengawasan Obat Dan Makanan

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Ketua Fraksi Partai Golkar Kota Bekasi, Dariyanto berharap agar para pengusaha ojek online (Ojol) bisa menjadi duta pengawasan obat dan makanan. Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan reses yang mengedepankan pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan edukasi obat dan makanan Balai Besar POM DI Bandung bersama tokoh masyarakat, Wenny Haryanto, di Aula GPM School Kota Bekasi, Rabu (8/6/2022).


"Saya berharap para pengusaha ojol ini bisa menjadi duta pengawasan obat makanan," harapnya singkat.


Ia mengatakan, bahwa pangan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang sangat vital.


"Karena berpengaruh terhadap kesehatan dan aktivitas manusia dalam melakukan kegiatan sehari-hari," katanya.


Pada kegiatan reses tersebut, dirinya juga membahas mengengai usaha UMKM yang dimiliki oleh para pengusaha ojol di Kota Bekasi, dimana mereka masih menemui kendala berupa pengurusan izin dan sebagainya.


"Kami berkomitmen untuk membantu para pemilik UMKM tersebut terkait proses perizinan dan lainnya yang sampai saat ini masih terdapat kendala kepengurusannya," tegas Dariyanto.


Untuk itu, jelas dia, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan koordinator tingkat kota terkait kemudahan dalam kepengurusan perizinan.


"Kami akan komunikasikan dengan koordinator tingkat kotanya dan BPOM sendiri juga siap mengawal dan membantu bilamana ditemukan adanya pungutan-pungutan kepada pelaku UMKM-nya saat melakukan kepengurusan izin dan sebagainya," paparnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini