Dedi Mulyadi-Desi Ratnasari Punya Peluang Diusung Golkar, PAN, PPP jadi Cagub Cawagub Jabar 2024 inijabar.com
|
Menu Close Menu

Dedi Mulyadi-Desi Ratnasari Punya Peluang Diusung Golkar, PAN, PPP jadi Cagub Cawagub Jabar 2024

Rabu, 01 Juni 2022 | 11.54 WIB




inijabar.com, Kota Bandung- Koalisi antara Partai Golkar, PAN, PPP di tingkat nasional bisa saja berimbas ke tingkat provinsi dan kota/kabupaten. Begitu juga di Jawa Barat terkait Pilgub 2024.


Kalau ketiga partai ini di Jabar bisa minimal mempertahankan kursi di DPRD Jawa Barat saat ini, tentu nya memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di 2024.


Saat ini Partai Golkar di Jawa Barat mendapat 19 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 7 kursi dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 3 kursi. Namun Pilgub 2024 rujukan nya hasil Pemilu Legislatif di 2024.


Untuk kandidat pun dari Partai Golkar bisa saja mengusung Dedi Mulyadi yang survey elektabilitasnya sebesar 20 persen di bawah Ridwan Kamil. Sedangkan PAN ada Desi Ratnasari yanb juga menjabat anggota DPR RI sekaligus ketua DPW PAB Jawa Barat. Meski masih 1.2 persen survey nya. Namun hal itu bisa melesat jika lebih masif lagi kerja-kerja politik dari Desi Ratnasari di Jawa Barat.



Sedangkan PPP sudah ada Uu Ruzhanul Ulum yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar berpasangan denga  Gubernur Ridwan Kamil. Meski survey terakhir dari sejumlah lembaga, Uu masih jauh kalah popularitas dan elektabilitasnya dengan Dedi Mulyadi. Pertanyaan timbul apakah Uu mau posisi nya menjadi calon wakil gubernur lagi?.


Jika  3 partai ini bersepakat mengsung Dedi Mulyadi- Desi Ratnasari atau Dedi Mulyadi-Uu Ruzhanul Ulum nanti bisa dilihat pasangan yang mana yang lebih punya potensi menang 



Mensikapi peta politik kekinian jelang Pilgub 2024. Sekretaris DPW PAN Jawa Barat H. Hasbullah Rahmad menyatakan bisa-bisa saja terjadi kemungkinan  pasangan Dedi Mulyadi-Desi Ratnasari diusung oleh Golkar, PAN, PPP untuk Pilgub Jabar 2024. Namun hal itu juga bisa berubah. PAN juga belum memutuskan siapa yang bakal di usung untuk Pilgub 2024.


"Ya secara syarat koalisi PAN, Golkar dan PPP sudah cukup syarat saat ini. Namun masalah kandidat belum.  Nanti kita (DPW PAN Jabar) akan Rakerwil dulu,"ungkap pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Jawa Barat ini. Rabu (1/6/2022).



"Saat ini di DPRD Jawa Barat, Golkar 19 kursi, PAN 7 kursi, PPP 3 kursi. Tapi kalau Pilgub 2024 ya nanti lihat hasil Pemilu 2024 kecuali Pilpres,"pungkasnya.(*)

Bagikan:

Komentar