Di Hadapan Bupati Luwu, Bupati Ciamis Akui Perekonomian Sempat Anjlok Akibat Pandemi

Redaktur author photo






inijabar.com, Ciamis- Pemerintah Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan mengunjungi Pemkab Ciamis bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Selasa (28/6/2022) diterima langsung oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra beserta unsur Forkopimda dan kepala OPD se-Kabupaten Ciamis.


Tujuan pemerintah Kabupaten Luwu berkunjung untuk melaksanakan study komparasi terkait pelayanan publik serta percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Ciamis.


Herdiat dalam sambutannya menyampaikan, perekonomian di Kabupaten Ciamis sempat anjlok diakibatkan oleh adanya pandemi Covid-19 yang melanda selama 2 tahun kebelakang.


“Kabupaten Ciamis dianugrahi sumber daya alam yang luar biasa, hal tersebut menjadi salah satu faktor pendukung dalam Pemulihan Perekonomian daerah, khususnya di bidang pertanian, " ujarnya.


Sehingga dengan adanya hal tersebut menjadikan bidang pertanian menjadi satu-satunya sektor yang tidak terdampak akibat adanya pandemi Covid-19.


Selanjutnya, Herdiat juga menyebutkan, selain pertanian, sektor peternakan dan perkebunan di Kabupaten Ciamis juga mempunyai potensi yang luar biasa. 


"Selain sebagai lumbung padi Jabar, kita juga pensuplay ayam terbesar di Jabar dan salah satu penghasil kopi terbaik  yang di kirim ke beberapa daerah di Indonesia hingga ke Bali," terangnya.


"Sekarang kita sedang berusaha untuk lebih mengoptimalkan hasil potensi daerah tersebut," Jelasnya.  


Adapun Bupati Luwu H. Bassmin Mattayang, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan dan penerimaannya dari Bupati Ciamis beserta jajaran.


Dalam kesempatan tersebut H.Bassmin menyampaikan, percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Ciamis berangsur dengan cepat dibanding dengan kabupaten/kota lainnya.


“Kami telah lama mendengar bahwa di Kabupaten Ciamis itu memiliki kemajuan yang spesifik dari daerah lain,”ungkapnya.


“Mendengar hal tersebut kami rasa Kabupaten Luwu perlu kiranya datang ke Kabupaten Ciamis guna mempelajari pengelolaan dalam hal percepatan pemulihan perekonomian,” tandasnya.


Diakhir sambutannya Bassmin menyampaikan, sengaja membawa sebagian kepala dinas guna mencermati yang ada di Kabupaten Ciamis, untuk nantinya diadopsi dan dikembangkan di Kabupaten Luwu.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini