Disdik Jabar Bantu Rp2 Juta Bagi Siswa Yang Kurang Mampu dan Ingin Sekolah di Swasta inijabar.com
|
Menu Close Menu

Disdik Jabar Bantu Rp2 Juta Bagi Siswa Yang Kurang Mampu dan Ingin Sekolah di Swasta

Senin, 06 Juni 2022 | 17.02 WIB




Inijabar.com, Kota Bekasi - Kabar baik bagi warga yang kurang mampu yang ingin menyekolahkan anaknya di tingkat SMA-SMK swasta yang mendaftar melalui jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM) akan mendapatkan bantuan sebesar Rp2 juta.


Saat dikonfirmasi, Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah III, Asep Sudarsono mengatakan, saat ini banyak warga yang tergolong ke dalam KETM yang terkadang ragu menyekolahkan anaknya ke sekolah negeri di tingkat SMA-SMK tetapi takut tidak diterima, maka siswa tersebut bisa disekolahkan ke sekolah swasta dengan syarat harus mendaftarkan diri dulu ke sekolah negeri dan tidak diterima, maka siswanya tersebut mendaftarkan diri ke sekolah swasta, maka akan mendapatkan bantuan Rp2 juta.


"Syaratnya, siswa yang masuk ke dalam kategori KETM, mendaftarkan diri di SMA-SMK negeri lalu tidak diterima dan mendaftarkan diri ke sekolah swasta, maka akan mendapatkan Rp2 juta dan langsung diserahkan ke pihak sekolah bukan ke siswa," tutur Asep, Senin (6/6/2022).


Ia mengatakan, nantinya siswa yang bersekolah di SMA-SMK swasta setelah tidak masuk ke sekolah negeri, uang tersebut nantinya tidak diserahkan ke siswa karena dikhawatirkan akan dipakai oleh siswanya untuk kebutuhan lainnya bukan keperluan sekolah.


"Nantinya siswa dan sekolah swasta tersebut akan divalidasi oleh pihak Pemerintah Provinsi Jabar, baru setelah selesai validasi dan valid, akan diturunkan anggaran tersebut," terangnya.


Ia berharap, dengan adanya program tersebut bisa diterima dengan baik oleh warga Jawa Barat.


"Mudah-mudahan program ini bisa diterima dan berjalan dengan baik," harapnya.(giri)

Bagikan:

Komentar