Duh..PPDB Hari Kedua Sejumlah Calon Siswa Gagal Login dan Akun Blank inijabar.com
|
Menu Close Menu

Duh..PPDB Hari Kedua Sejumlah Calon Siswa Gagal Login dan Akun Blank

Selasa, 07 Juni 2022 | 12.45 WIB




Inijabar.com, Kota Bekasi - Pelaksanaan PPDB di hari kedua di tingkat SMA negeri, sejumlah calon siswa mengalami gagal login hingga akunnya ngeblank.


Seperti pantauan inijabar.com, Selasa (7/6/2022) di SMAN 8 Bekasi, sejumlah siswa mengalami hal tersebut.


Kepala SMAN 8 Bekasi, Dedi Supriadi mengatakan, untuk hari kedua pelaksanaan PPDB di lingkungan sekolahnya, sejumlah calon siswa mengalami hal tersebut.


"Iya betul ada sedikit masalah dimana sejumlah calon siswa mengalami masalah tersebut," akunya.


Ia mengatakan, terkait masalah tersebut, pihaknya sudah menyiagakan operator sekolah untuk membantu permasalahan tersebut.


"Kami menyiagakan operator sekolah untuk membantu mereka," katanya.


Hal tersebut berbeda dengan pelaksanaan PPDB di hari pertama dimana para orang tua dan calon siswa datang ke sekolah untuk mencari informasi terkait PPDB-nya.


"Kalau hari pertama tidak ada masalah, mereka datang hanya untuk mencari informasi PPDB-nya saja," ungkapnya.


Dedi mengakui, untuk mencegah kerumunan di lingkungan SMAN 8 Bekasi saat PPDB, pihaknya jauh-jauh hari sudah melakukan sosialisasi kepada warga dan mengimbau untuk melakukan pendaftaran secara online atau mandiri.


"Sudah kami sosialisasikan ke warga agar mereka bisa mendaftar secara mandiri atau online, sebagai langkah untuk menghindari kerumunan," tegasnya.


Sekedar informasi, pada pelaksanaan PPDB di tingkat SMA mulai tanggal 6-10 Juni dibuka pendaftaran untuk afirmasi, perpindahan kerja orang tua, anak guru, nilai raport dan prestasi olahraga atau kejuaraan. Sedangkan pada tanggal 23-30 Juni jalur zonasi khusus wilayah. 


Untuk jumlah rombelnya sendiri di SMAN 8 Bekasi sebanyak 11 rombel, dimana 1 rombel 36 siswa dan untuk jumlah siswanya sendiri sebanyak 396 siswa.(giri)

Bagikan:

Komentar