Harga Cabai Meroket, Warga Margamulya Ini Tanam Cabai Sendiri inijabar.com
|
Menu Close Menu

Harga Cabai Meroket, Warga Margamulya Ini Tanam Cabai Sendiri

Selasa, 28 Juni 2022 | 15.27 WIB


Warga Margamulya Bekasi Utara Monang 


Inijabar.com, Kota Bekasi - Masih tingginya harga cabai di pasaran, membuat Monang, warga di Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, berinisiatif menanam cabai sendiri di lingkungan rumahnya.


Saat ditemui inijabar.com, Selasa (28/6/2022), Monang menuturkan, latarbelakang dirinya menanam cabai di rumahnya karena masih tingginya harga cabai di pasar.


"Terakhir saya mengecek ke pasar harga cabainya sekitar Rp120 ribu per kilogramnya," jelas Monang.


Untuk jenis cabainya sendiri, diakuinya, dirinya menanam cabai berjenis rawit galak organik. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan cabai yang berkualitas.


"Kebetulan cabai yang tanam rawit galak dengan sistem organik," paparnya.


Selain dikonsumsi sendiri, diakui Monang, cabai organik yang ditanamnya pun membawa berkah tersendiri karena banyak tetangganya yang membeli cabai dari dirinya.


"Ada keuntungan tersendiri, karena banyak tetangga yang beli cabainya ke saya dan saya menjualnya seharga Rp80 ribu per kilogramnya," ujarnya penuh semangat.


Selain menjual cabainya, Monang juga mampu meraup keuntungan lainnya dimana tanaman cabai organiknya pun juga dilirik pembeli.


"Tanamannya juga saya jual dimana perpohon dengan buah cabai yang lebat saya jual dikisaran harga Rp250 ribu," tutupnya.(giri)

Bagikan:

Komentar