Harus Lebih Disosialisasikan, Herdiat; Olahraga Tenis Jangan Hanya Disukai Atlit Senior dan Pensiunan

Redaktur author photo




inijabar.com. Ciamis - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara langsung  event kejuaraan tenis lapangan dalam rangka hari jadi Ciamis ke 380 di Lapangan tenis Indoor Ciamis, Kamis (23/6/2022). 


Kejuaraan tenis lapangan tersebut turut diikuti pula oleh para unsur Forkopimda serta Kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Ciamis. 


Dalam sambutannya, Herdiat mengatakan, olahraga tenis lapangan ini perlu lebih disosialisasikan kepada masyarakat, mengingat kondisinya saat ini kurang diminati oleh para atlit muda dan lebih disukai oleh para atlit senior. 


"Kondisinya saat ini olahraga tenis lapangan lebih banyak disukai atlit-atlit senior dan pensiunan, padahal harusnya tidak seperti itu. Sehingga perlu disosialisasikan lagi kepada masyarakat," ucapnya. 


Menurutnya, hal itulah yang menjadikan terbatasnya atlit-atlit junior tenis lapangan di Ciamis, padahal diungkapkannya di daerah lain banyak sekali peminatnya. 


Ia berharap dengan even ini dapat menjadi motivasi, mendorong serta mengajak masyarakat Ciamis untuk lebih menyukai dan meminati olahraga tenis lapangan. 


"Mudah-mudahan dengan event ini dapat memotivasi masyarakat untuk lebih menyukai tenis lapangan," ungkapnya. 


Selanjutnya, Herdiat menuturkan, Kabupaten Ciamis ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov Jabar pada bulan November mendatang, namun Ia menyayangkan untuk cabor tenis lapangan Ciamis tidak menjadi tuan rumah. 


"Kita ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov, namun sayang tenis lapangan kita tidak menjadi tuan rumah, padahal jika dilihat sarana prasarana kita bisa dikatakan layak," terangnya. 


Terakhir, Herdiat mengucapkan selamat berolahraga dan bertanding kepada para atlit yang akan mengikuti event kejuaraan tenis lapangan tersebut. 


"Selamat berolahraga dan selamat bertanding, laksanakan dengan enjoy dengan senang hati, mudah-mudahan bermanfaat untuk kesehatan kita semua," pungkasnya. 


Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Cece Hidayat melaporkan Kejuaraan tenis lapang tersebut dibagi kepada 4 kategori yaitu double eksekutif, double putra bebas usia, doble putri bebas usia dan veteran. 


"Tujuan kejuaraan ini selain dalam rangka memeriahkan hari jadi Ciamis ke 380, juga untuk mengukur sejauh mana motivasi dan potensi generasi muda dalam cabor tenis lapangan,"ucapnya. 


"Event kejuaraan tenis lapangan ini dilaksanakan dimulai hari ini 23 Juni sampai dengan 26 Juni 2022," tuturnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini