Hj Evi Tegaskan Reses Bukan Sekedar Seremonial Tapi Harus Konkrit

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Kegiatan reses anggota DPRD Fraksi PAN, Evi Mafriningsianti, yang dilakukan di Kantor Sekretariat RW06, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Minggu (12/6/2022), menegaskan, kegiatan reses bukanlah seremonial belaka, namun menjaring aspirasi warga.


"Saya tegaskan sekali lagi, bahwa reses bukanlah kegiatan seremonial, melainkan menjaring aspirasi warga oleh para wakil rakyat," terangnya kepada para awak media.


Lebih lanjut ia mengatakan, dalam kegiatan reses tersebut, nantinya menjadi sebuah indikator bagi para wakil rakyat dalam menyusun rencana pembangunan kedepannya nanti.


"Kegiatan ini menjadi penting, karena apa, karena menjadikan indikator bagi kami para wakil rakyat dalam menyusun indikator pembangunan kedepannya," tambahnya singkat.


Evi tidak memungkiri bahwa dalam kegiatan resesnya tersebut banyak aspirasi warga terkait pembangunan infrastruktur di wilayah. 


Namun demikian, dirinya juga mengingatkan kepada para Ketua RW dan Ketua RT untuk memperhatikan pemberdayaan masyarakatnya, seperti pemberdayaan karang taruna dan sebagainya.


"Banyak aspirasi warga terkait infrastruktur, namun saya juga mengingatkan para Ketua RW dan Ketua RT untuk lebih memperhatikan pemberdayaan masyarakatnya," paparnya.


Meskipun APBD-nya terbatas, namun dirinya tetap memperjuangkan skala prioritas dari aspirasi yang disampaikan warga kepada dirinya.


Terkait pendidikan, Evi menuturkan, sesuai amanat Undang-Undang, bahwa 20 persen anggaran APBD itu disediakan untuk program pendidikan. 


Selain itu, dirinya juga mendorong kepada Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu bisa mensekolahkan anak-anak mereka di sekolah swasta dengan diberikan subsidi kepada mereka.


"Daya tampung sekolah negeri, khususnya di tingkat SMP negeri kan terbatas, untuk itu, kami mendorong Pemerintah Daerah setempat untuk membantu masyarakat yang kurang mampu ke sekolah swasta dengan memberikan subsidi," imbuhnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini