JPO di Kota Bekasi Belum Ramah Lansia Dan Disabilitas

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Keberadaan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Kota Bekasi diharapkan bisa lebih memenuhi unsur ramah bagi lansia dan disabilitas. Hal tersebut tidak lain sebagai upaya pemberian pelayanan publik bagi warga.


"Saya berharap JPO di Kota Bekasi lebih ramah bagi mereka para lansia dan disabilitas, sehingga keberadaannya bisa maksimal," ujar Pengamat Transportasi Publik, Harun Al Rasyid, Selasa (28/6/2022).


Sambung dia, saat ini minimnya warga menggunakan fasilitas JPO dikarenakan beberapa faktor, diantaranya infrastruktur keberadaan JPO-nya yang dinilai masih kurang, lalu budaya warga menyeberang menggunakan JPO juga masih minim di lokasi yang padat kendaraan dan terakhir adalah tingkat kedisiplinannya yang masih kurang.


"Ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan kenapa hal ini terjadi, dan menjadi tugas Pemda untuk memberikan pelayanan yang maksimal agar bisa dipergunakan dengan baik," ungkapnya lebih lanjut.


Selain itu, butuh penegakan law enforcement dan pemberian sanksi bagi mereka yang melanggar atau menyeberang di lokasi yang sudah disediakan JPO-nya tapi tidak dipergunakan, sehingga ada efek jera karena hal ini berkaitan dengan penurunan angka kecelakaan di jalan raya ketika mereka menyeberang.


"Butuh penegakan law enforcement dan pemberian sanksi bagi pelanggarnya, sehingga ada efek jera," tukasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini