Kadis Arsip dan Perpustakaan Kab.Bekasi Berupaya Tingkatkan Literasi Masyarakat dengan Giat Membaca

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Pasca Pandemi Covid-19, Kepala Dinas Arsip Dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi Adeng Hudaya mengatakan, pihaknya bertekad untuk terus meningkatkan literasi masyarakat Kabupaten Bekasi dengan membudayakan gemar membaca.

 

"Layanan perpustakaan keliling kita road show ke beberapa sekolah, sebelum pandemi setahun bisa 200 titik dikarenakan covid anggaran banyak di recofusing , jadi kita agak menurun menjadi 60 titik kita keliling untuk meningkatkan budaya literasi masyarakat," ungkapnya, Kamis (16/6/2022)


Lanjut dia menjelaskan, pihaknya  telah melaksanakan berbagai kebijakan dan kegiatan yang mendorong tumbuhnya kegemaran membaca masyarakat, salah satunya dengan menyediakan perpustakaan digital yang bisa di akses di https://inlislite.bekasikab.go.id/.


"Kita juga membuat perpustakaan digital di Bekasikab yah kita ingin mengcounter masyarakat ataupun anak-anak yang kecanduan main game di gatget agar lebih praktis dalam membaca buku lewat perpustakaan digital," jelasnya.


Diapun mengatakan dalam menyelenggarakan program agar dapat menumbuhkan minat baca masyarakat pihaknya pun menggandeng beberapa penggiat literasi di Kabupaten Bekasi.


"Dalam meningkatkan daya literasi masyarakat kita juga ga bisa sendiri, harus melibatkan komponen-komponen lainnya," tutupnya.(imam)

Share:
Komentar

Berita Terkini