Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Ingatkan Instansi Lebih Aktif Bekerjasama

Redaktur author photo





inijabar.com, Kota Bekasi- Peran aktif setiap intansi untuk bekerjasama dengan Komisi 1 DPRD Kota Bekasi harus lebih maksimal guna meningkatkan kinerja dan mencari solusi terbaik dalam setiap permasalahan yang muncul.


Hal itu dikatakan Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Faisal saat ditemui di kantor nya pada Kamis (9/6/2022).


Faisal menyebut, salah satu mitranya adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Ia meminta instansi ini harus terus melakukan perbaikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“Artinya tidak ada lagi di Kota Bekasi warga yang tidak memiliki KTP. Anaknya tidak punya akte lahir. Artinya itu benar-benar kita bersinergi untuk mengatasi jalan keluar itu,”ujarnya.


Dirinya manambahkan, selain Disdukcapil, Diskominfostandi. Instansi ini memiliki peranan penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait program dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).


“Misalnya, PMI memiliki informasi bahwa masyarakat ingin difogging, diskominfostandi harus aktif jangan pasif. Artinya Diskominfostandi harus benar-benar punya kerjasama dengan seluruh OPD. Apa-apa yang bisa di infokan ke masyarakat,”ucap Faisal.


Terkait Satpol PP, Faisal meminta instansi itu juga harus aktif mengidentifikasi masalah di lapangan, berikut juga solusinya. Oleh karena itu, Satpol PP harus memiliki konsep, karena bagaimanapun Linmas berada di bawah Satpol PP. Sementara saat ini sedang digarap Raperda tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.


“Saya harap nantinya jika Perda tersebut jadi strategi-strategi baru, trobosan baru disiapkan. Intinya mitra Komisi I saya ingin tidak ada lagi yang berperan pasif. Saya mau semuanya berperan aktif,”pungkasnya.(adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini