Libatkan Kaum Milenial, Abdul Rozak: Mereka Harus Melek Politik

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Reses anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi Demokrat Kota Bekasi, Abdul Rozak di Kampung Karang Kitri, RW009, RT004, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, didominasi oleh kaum milenial.


Ia menegaskan, bahwa sebagai wakil rakyat harus memiliki rasa tanggungjawab terhadap rakyatnya yang telah mempercayakan dirinya sebagai wakil rakyat, terutama kepada para kaum milenial agar mereka nantinya paham mengenai politik.


"Reses ini menjadi sebuah pembelajaran berharga bagi mereka, terutama di bidang politik, sehingga mereka bisa mendapatkan informasi dan tambahan wawasan," ujarnya, Sabtu (11/6/2022).


Lebih lanjut ia mengatakan, hal ini dilakukan agar nantinya hak pilih pemula yang dimiliki mereka, bisa mereka pergunakan untuk memilih wakil rakyatnya yang dinilai mampu mengemban amanah.


"Sudah pasti hal ini nantinya akan berdampak kepada hak pilih mereka, terlebih lagi apa yang saya lakukan kali ini agar mereka berpikir positif," katanya.


Ia menegaskan, sebagai sarana dan edukasi politik bagi mereka, pada kegiatan reses kali ini dirinya lebih mengedepankan prinsip membangun komunikasi dua arah, sehingga para milenial ini bisa dan berani menyuarakan suranya serta mampu mengungkapkan aspirasinya sebagai milenial dan memunculkan karakter mereka sebagai milenial yang beradab.


"Yang terpenting, saya mencoba membangun komunikasi dua arah dan berdiskusi kepada mereka, sehingga mereka nantinya terbiasa menyuarakan suaranya," tandasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini