Media Swiss Juga Beritakan Penemuan Jasad Eril di Bendungan Engehelde Bern inijabar.com
|
Menu Close Menu

Media Swiss Juga Beritakan Penemuan Jasad Eril di Bendungan Engehelde Bern

Kamis, 09 Juni 2022 | 21.40 WIB




inijabar.com, Kota Bandung- Kabar telah ditemukannya jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril di Bendungan Engehalde, sungai Aere, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) pagi membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami yang terbang kembali ke Swiss dan mengambil cuti lagi.


Berita ditemukannya jenazah Eril tidak hanya menjadi pemberitaan media di Indonesia. Bahkan media di Swiss pun mengangkat berita yang sama. 


Salah satu media di Swiss yakni 20 minuten memberitakan penemuan jenazah Eril dengan judul putra Calon Presiden.


Mengutip dari media Swiss 20 minuten, korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak 26 Mei 2022. Pria berusia 23 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat.


Sekedar diketahui pencarian putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil berlangsung sekitar 2 pekan. Penemuan berada di Sungai Aare dalam kondisi meninggal dunia.


Ridwan Kamil kini sudah bertolak ke Swiss. RK yang mengambil cuti hingga 19 Juli, sudah tiba di Bern.


Perwakilan Keluarga Emmeril Kahn, Elpi Nazmuzzaman, menyampaikan dalam konferensi pers secara daring, Kamis (9/6/2022) jasad Eril akan dibawa pulang ke Indonesia dan akan dimakamkan sesuai dengan syariat islam.


“Kita akan terbangkan dan membawanya ke Indonesia, untuk waktu kami belum bisa menentukan. Kami berharap bisa tiba di Indonesia Sabtu atau Ahad,” ujar Elpi.


Diketahui jasad Eril ditemukan Bendungan Engehalde, sungai Aere, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) pagi.


Setelah ditemukan pihak Kepolisian setempat langsung melakukan test DNA. Hasilnya jasad tersebut diyakini merupakan jasad Emmeril Kahn, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.


Saat ini jasad Emmeril Kahn sudah diserahkan pada pihak Keluarga Ridwan Kamil, yang berada di Swiss.(*)

Bagikan:

Komentar