Ngarak Pataka HUT Ciamis ke 380 Tahun Disambut Antusias Warga

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 380 menampilkan suguhan yang beda untuk masyarakat di daerah se Tatar Galuh. Senin (6/6/2022).


Salah satunya rombongan Ngarak Pataka yang berjalan dari Rajadesa tiba di kecamatan Lumbung yang tiba sekitar pukul 10.00 Wib. dan disambut meriah sepanjang perjalanan oleh masyarakat Kecamatan Lumbung.


Dari berbagai instansi dan mobil layanan tak mau ketinggalan dalam memeriahkan arak-arakan menuju lokasi Lapangan Bola  di Desa Rawa. Kecamatan Lumbung.


Begitupub dengan anak-anak siswa SDN Rawa yang rela menunggu di pinggir jalan raya Lumbung -Panjalu guna menyambut arak-arakan. Sambil melambaikan tangan dan bendera merah putih mereka memberikan semangat kepada rombongan Ngarak Pataka.


Kegiatan Ngarak Pataka merupakan yang pertama kali di Ciamis ditampilkan dalam rangka hari jadi. Ini juga sebagai edukasi agar anak-anak mengetahui bahwa setiap tanggal 12 Juni merupakan hari jadi Ciamis.


Untuk menumbuhkan rasa kecintaan mereka terhadap daerah kelahirannya, hal itu di ungkapkan Ujang Sukmara Spd Kapsek dan juga Ketua PGRI Kecamatan Lumbung.


Ngarak Pataka akan melanjutkan melanjutkan perjalanan terus ke Kecamatan Sukamantri dan akan meneruskan perjalanan terakhir di Kecamatan Cikoneng. Rombongan Ngarak Pataka dan sekaligus di rangkaian dengan Hari Krida Pertanian (HKP) diserah terimakan dari Camat Rajadesa ke Camat Kecamatan Lumbung Hj ida.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini