Peparda VI Butuh Dana, Komisi V DPRD Jabar Sebut Harus Hati-hati Anggarannya Besar

Redaktur author photo





inijabar.com, Kota Bandung- National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat menggelar rapat dengan Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat di Aula Rapat DPRD Jabar Jumat (23/6/2022).

 

Agenda yang dibahas yakni persiapan jelang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI tahun 2022, yang akan digelar di Kabupaten Bekasi pada bulan November 2022.


Ketua Umum NPCI Jawa Barat, Supriatna Gumilar, menjelaskan, ada 12 cabang olahraga (Cabor) dalam Peparda VI tersebut diantaranya atletik, renang, bulutangkis, panahan, voli duduk, judo, tenis meja, angkat berat, catur, goal ball, tenis lapang kursi roda, dan menembak.


Selanjutnya untuk jenis disabilitas yang akan dipertandingkan ada 4 jenis, yakni, Tuna Netra, Tuna Wicara, Tuna Grahita dan Tuna Daksa.


Supriatna menyebut persiapan-persiapan dalam pelaksanaan Peparda VI terus dilakukan. Walaupun, kata dia, untuk anggaran pelaksanaan acara tersebut ini belum ada.


"Seperti halnya pembuatan logo Peparda VI, pembuatan baju dan akomodasi yang lainnya kita menggunakan anggaran pihak ketiga," ucap Supriatna.


Terkait anggaran pelaksanaan Peparda VI, dirinya mendorong DPRD Provinsi Jawa Barat untuk membantu kebutuhan anggaran.


"Selain itu, kami mengharapkan masukan dan arahan dari DPRD Provinsi Jawa Barat perihal tanggal pelaksanaan peparda VI ini, apabila dilaksanakan di bulan desember, tentunya akan lebih leluasa untuk anggaran perubahan," ungkapnya.


Kegiatan Peparda VI ini, sambung dia, merupakan pesta olahraga disabilitas se-Jawa Barat, untuk itu diperlukan dukungan penuh dari semua elemen.


Sementara, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi menanggapi aspirasi NPCI Jabar mengatakan, apa yang dijelaskan perihal pelaksanaan Peparda VI, Schedule, Timeline dan Anggaran cukup komprehensif.


"Untuk anggaran pelaksanaan peparda VI ini sangat besar, jadi harus hati-hati dalam penggunaannya," ujarnya.


Lebih lanjut Dia mengatakan, pesta olahraga disabilitas ini akan membawa Jawa Barat menuju juara di tingkat internasional, untuk itu, kata Dia, pihaknya akan mendukung penuh untuk kesuksesan kegiatan Peparda Jabar ke VI.


"Kami juga siap membantu merealisasikan kebutuhan anggaran NPCI untuk pelaksanaan Peparda VI ini," tukasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini