Polresta Bandung Siapkan Personil Amankan Proses Pemakaman Eril inijabar.com
|
Menu Close Menu

Polresta Bandung Siapkan Personil Amankan Proses Pemakaman Eril

Sabtu, 11 Juni 2022 | 09.34 WIB




inijabar.com, Kota Bandung- Polresta Bandung mempersiapkan 90 personilnya untuk pengamanan prosesi pemakaman Emmiril Mumtaz Khan alias Eril putera Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang tenggelam di Sungai Bern Swiss.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pihaknya siap mengawal dan mengamankan jalannya prosesi pemakaman putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil.


“Kami siapkan pengamanan jalur, termasuk di lokasi. Sementara ini ada 90 personel, 40 di jalur dan 50 di lokasi,” kata Kapolresta Bandung, Jumat (10/6/2022).


Nantinya, kata dia, teknis pengamanan, polisi bakal berkoordinasi dengan aparat kewilayahan setempat, Polsek Cimaung untuk menyiapkan pengamanan di lokasi.


Sedangkan pengamanan sepanjang jalur menuju lokasi permakaman melibatkan Satlantas Polresta Bandung. Sebanyak 90 personel dikerahkan untuk pengamanan prosesi pemakaman itu.


Saat ini lahan permakaman yang menjadi tempat peristirahatan terakhir Eril, sapaan akrab Emmeril itu, sedang disiapkan.


Lahan permakaman keluarga Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu merupakan lokasi yang direncanakan bakal dibangun Islamic Center pada 2019. Namun rencana itu belum terealisasi karena terkendala pandemi Covid-19.


“Almarhum (Eril) akan dimakamkan di permakaman keluarga, daerah Cimaung, Kabupaten Bandung,” ujar Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar Wahyu Mijaya.


Dikatakan dia, saat ini sejumlah petugas tengah membenahi dan menyiapkan sebagian area di lahan milik keluarga Ridwan Kamil tersebut untuk dijadikan makam bagi putra Emmeril Kahn Mumtadz.


Selain itu, sejumlah petugas juga kini tengah mempersiapkan akses di lokasi tersebut untuk mengantisipasi pelayat yang bakal hadir ke lokasi tersebut. (*)

Bagikan:

Komentar