Schneider Electric Sumbang Peralatan Jurusan Energi Terbarukan SMKN 2 Bekasi inijabar.com
|
Menu Close Menu

Schneider Electric Sumbang Peralatan Jurusan Energi Terbarukan SMKN 2 Bekasi

Selasa, 07 Juni 2022 | 19.04 WIB




Inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai salah satu sekolah unggulan di Kota Bekasi dan Jawa Barat, SMKN 2 Bekasi terus berkembang. Melalui jurusan energi terbarukan, SMKN 2 Bekasi mendapatkan bantuan alat dari Schneider Electric, Perancis.


Kepala SMKN 2 Bekasi, Agus Wimbadi saat dikonfirmasi inijabar.com, Selasa (7/6/2022), membenarkan bahwa pihaknya mendapatkan bantuan peralatan dari Schneider Electric untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) lulusan vokasi, baik kompetensi siswa maupun guru.


"Saya sangat mengapresiasi hal ini dimana bantuan alat yang diberikan bisa meningkatkan SDM lulusan vokasi, baik dari segi kompetensi siswa maupun gurunya,"ujar Agus.


Ia juga mengatakan, selain mendapatkan bantuan alat praktek, para guru juga mendapatkan pelatihan dari pihak industri. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan sarana mengajar siswa di sekolah.


"Para guru juga mendapatkan pelatihan dan hal ini tentunya sangat berguna untuk proses mengajar mereka," ulasnya.


Ia pun berharap, kedepannya proses kerjasama ini bisa diperpanjang, sehingga ada hasil serta manfaat yang bisa diperoleh.


"Mudah-mudahan langkah positif kerjasama ini bisa terus diperpanjang, sehingga hasilnya pun bisa dirasakan," harap Agus.


Sekedar informasi, SMKN 2 Bekasi merupakan 1 dari 125 SMK Pusat Keunggulan di Indonesia yang bekerjasama dengan perusahaan elektrik tersebut. Dan untuk selebrasi kerjasama Indonesia-Perancis bersama Schneider Electric dilaksanakan di SMKN 1 Cikarang Selatan.(giri)

Bagikan:

Komentar