Sejak 2017 Tak Bisa Bikin Pensi, SDN Pekayon Jaya 3 Gelar Pelepasan Kelas VI Tampilkan Beragam Kreatifitas Seni inijabar.com
|
Menu Close Menu

Sejak 2017 Tak Bisa Bikin Pensi, SDN Pekayon Jaya 3 Gelar Pelepasan Kelas VI Tampilkan Beragam Kreatifitas Seni

Sabtu, 25 Juni 2022 | 13.55 WIB


Kepsek SDN Pekayon Jaya III Bekasi Selatan, Raden Tati Mahyati.SPd


inijabar.com, Kota Bekasi- Acara pelepasan siswa kelas VI SD Negeri Pekayon Jaya 3 berlangsung dengan suka cita dari seluruh jajaran guru hingga orang tua siswa.


Pasalnya, sejak tahun 2017 sekolah yang berlokasi di wilayah Pekayon Jaya Kecamatan Bekasi Selatan tersebut tidal pernah lagi menggelar acara semacam pentas seni dan wisuda.

Para siswa kelas VI SDN Pekayon Jaya 3 sedang mempersembahkan paduan suara


Menurut Kepala Sekolah SDN Pekayon Jaya 3 Raden Tati Mahyati, mengatakan, acara yang diisi dengan beragam seni dari siswa untuk siswa ini merupakan ajang silaturahmi dan juga menunjukan kreatifitas anak didik SDN Pekayon Jaya 3.


"Iya, sebelumnya banyak permintaan dari orang tua siswa dan guru untuk mengadakan pentas seni. Ayo dong bu, kita terakhir bikin Pensi (pentas seni) kan tahun 2017. Nah saya setujui permintaan itu. Makanya kita gelar acara pelepasan siswa kelas VI dan kenaikan kelas siswa yang lain hari ini,"ungkap Tati Mahyati usai acara. Sabtu (25/6/2022).


Dirinya menyebut, jumlah siswa kelas VI yang berhasil lulus tahun 2022 ini berjumlah 76 siswa dari 2 kelas yang ada di sekolah tersebut.


Dirinya berharap siswa lulusan SDN Pekayon Jaya 3 dapat bersaing di sekolah SMPN negeri terutama di SMPN 12 Jaka Setia Bekasi Selatan dan SMPN 7 Kayuringin Bekasi Selatan.


Terkait PPDB dari lulusan Taman Kanak-kanak yang mau mendaftar di SDN Pekayon Jaya III. Tati menjelaskan, sesuai dengan persyaratan yang sudah ditetapkan dengan membawa berkas copy akte kelahiran dan kartu keluarga (KK).


"Yah saat ini yang mendaftar sudah ada 43 calon siswa. Bagi yang mau mendaftar ke sekolah kami, silahkan dengan berkas syarat sesuai ketentuan dari Dinas Pendidikan seperti foto copy Akte Kelahiran dan KK,"pungkasnya.(fat)

Bagikan:

Komentar