Wenny Haryanto Bilang Untuk Mencegah Stunting Dibutuhkan Kerjakeras BKKBN dan Masyarakat

Redaktur author photo


Anggota DPR RI Wenny Haryanto


Inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap stunting, anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Wenny Haryanto, turun langsung ke wilayah Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, Kamis (23/6/2022).


Dengan menggandeng BKKBN Jawa Barat, Wenny Haryanto melakukan sosialisasi program bersama mitra kerja sebagai upaya program percepatan penurunan stunting di wilayah khusus yang dilakukan di Aula Kelurahan Margamulya.


Wenny dalam kesempatan tersebut mengatakan, sesuai arahan dari Presiden RI, Joko Widodo, bahwa stunting di Indonesia harus berada di angka 14 persen.


"Karena di tahun 2021 lalu, angka stuntingnya masih berada di 24 persen lebih dan hal ini perlu kerja keras semua pihak," tegas Wenny.


Ia juga mengatakan, untuk mencapai target tersebut tidaklah mudah dan harus ada kerja keras dari BKKBN dan masyarakat.


"Untuk itu, sosialisasi stunting harus digalakan dan dipahami oleh masyarakat stunting itu apa," terangnya lebih lanjut.


Meskipun demikian, dirinya mengapresiasi Kota Bekasi dan Kota Depok dimana kedua kota tersebut sudah mecapai 14 persen stuntingnya.


"Kota Bekasi dan Kota Depok angka stuntingnya sudah berada di angka 14 persen, hal ini berarti di tahun 2024 bisa 0 persen stuntingnya," ujarnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini