DPC GRIB Cirebon Jalin Sinergi dengan Ormas dan LSM inijabar.com
|
Menu Close Menu

DPC GRIB Cirebon Jalin Sinergi dengan Ormas dan LSM

Sabtu, 02 Juli 2022 | 10.13 WIB





inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Kabupaten Cirebon menggelar acara syukuran dan silaturahmi jalin sinergitas dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Desa Kelayan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.


Silaturahmi DPC GRIB Kabupaten Cirebon dan DPP GAMAN, tokoh agama dan tokoh masyarakat ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.


Ketua Grib Edi mengajak para pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan LSM di Kabupaten Cirebon untuk bersinergi baik sesama Ormas dan LSM maupun Pemerintah Daerah.


Disampaikan Edi bahwa membangun rasa kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan itu sangatlah penting.


“Semua ormas harus bersatu bahu membahu menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing dan yang utama adalah berbuat baik dari masyarakat untuk masyarakat,” katanya kepada wartawan. Jumat (1/7/2022).


Ia menambahkan, sinergitas yang kita jalin ini sangat penting, karena menjadi sarana membantu pemerintah demi suksesnya kesejahteraan masyarakat juga pembangunan.


“Kita bisa mandiri dan menggali potensi-potensi yang ada di seluruh Kabupaten Cirebon,” ucapnya.


Semoga kita Ormas dan LSM yang ada di Indonesia ini dapat bersatu dan membangun untuk Indonesia yang kita cintai dan membangun NKRI," katanya.


Disamping itu Penasehat DPC GRIB Kabupaten Cirebon Hilmi menuturkan bahwa saat ini peran Ormas dan LSM harus bisa menempatkan diri dan bisa memberikan sumbangsihnya kepada Pemerintah Daerah.


“Dengan adanya organisasi ini harus dapat bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat sekitar,” ungkapnya.


“Kita bukan organisasi premanisme. Lebih dari itu kita juga harus membangun dan bermitra dengan seluruh instansi-instansi baik di masyarakat, pemerintah maupun swasta,” jelasnya.


“Oleh karena itu, mari kita wujudkan Ormas dan LSM yang berkualitas guna menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan sebagai bentuk koordinasi, dan komunikasi antar institusi,” tandasnya.



Acara syukuran dan silaturahmi ini digelar oleh DPC GRIB Kabupaten Cirebon yang dilaksanakan di kediaman Ketua Edi DPC GRIB Kabupaten Cirebon dan dihadiri Ketua DPP GAMAN Ardi, Habib Zen, H. Tasiya Soemadi Al Gotas, H. Wadi Fatimah dan tamu undangan lainya.(fii)

Bagikan:

Komentar