Ikut Yel-yel Hidup Golkar Airlangga Presiden, Sekwan DPRD Bekasi Diperiksa KASN

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Bekasi - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bekasi tengah menunggu hasil pemeriksaan Aparatur Sipil Negara (KASN) yang turun tangan mengusut Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Bekasi Juhandi yang terekam video sedang bersama pengurus Partai Golkar Kabupaten Bekasi ikut meneriakan yel-yel partai tersebut.


Juhandi mengaku sebagai undangan pada acara kegiatan rapat pleno kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi beberapa waktu yang lalu. 


Pemeriksaan Juhandi oleh KASN terungkap dari Kepala Inspektorat Kabupaten Bekasi M.A Supratman, Selasa (4/10/2022).


"Pemeriksaan itu atas ada laporan masyarakat, jadi KASN lebih duluan bereaksi," ungkap Supratman.


Pada hari Jumat, KASN melakukan pemeriksaan terhadap Juhandi melalui virtual zoom meeting. Tetapi sebelum pemeriksaan dilaksanakan terhadap Juhandi, kata Supratman, KASN terlebih dahulu melakukan virtual zoom meeting dengan Inspektorat.


"Sebelum KASN memeriksa Pak Juhandi melalui Zoom Meeting dengan Pak Juhandi, KASN zoom meeting ke kita dulu yang diajak Ngobrol," ungkap Supratman.


Supratman bilang, jadi untuk saat ini pihaknya sedang menunggu hasil pemeriksaan dari KASN. Karena nanti, kata dia, hasil pemeriksaan tersebut akan dikirim ke pihaknya dan pemerintah daerah.


"Jadi saat ini menunggu rekomendasi dari KASN dan sanksinya," imbuhnya.


Diberitakan sebelumnya,  Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) betugas di Lingkugan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi Diduga terlibat politik Praktis.


Hal ini setelah di ketahui setelah beredarnya vidio di pesan singkat whatsApp  berdurasi sembilan detik yang di ketahui hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik pada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang informasinya pada acara Partai Golkar Kabupaten Bekasi.


Dalam Vidio tampak Juhandi duduk di depan di sebelah kiri bersebelahan dengan Sarim, Akhmad Marjuki, Novi Yasin dan Sunandar, yang mana mereka merupakan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Golkar dan Marjuki merupakan mantan Bupati Bekasi yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi.


Juhandi terlihat mengenakan kemeja kuning seperti pengurus lainnya, turut mengucapkan yel-yel pemenangan tersebut. Tidak lupa dia pun berteriak sambil mengepalkan tangannya.


“Indonesia… Golkar… presiden… Airlangga… Golkar Kabupaten Bekasi menang, menang, menang,” kata para pengurus dalam vidio.


Saat di konfirmasi awak media,Juhandi membenarkan kehadirannya dalam acara tersebut.


Kehadirannya pada acara itu, ungkap juhandi, untuk menghadiri undangan partai Golkar, yang kebetulan merupakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik pada Pemerintah Kab. Bekasi.Jadi tidak ada kepentingan lain.


“Saya diundang karena kebetulan saja pakai baju kuning dan kebetulan aja sama,” ucap pria yang saat ini sudah menjabat Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Bekasi, Selasa (27/9).


Di singgung mengenai dirinya turut mengucapkan yel-yel pemenangan, Juhandi menampiknya, kalau Ia ikut mengucapkan yel yel tersebut.


“Itu hanya mengikuti gerakannya saja, saya tidak menyebutkan begitulah,” tandasnya.(imam)



Share:
Komentar

Berita Terkini