Bey Machmudin Sebut Malam Natal di Jabar Aman Lancar

Redaktur author photo
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat memantau sebuah gereja di Kota Bandung pada Minggu (24/12/2023) malam.

inijabar.com, Kota Bandung- Malam Natal 2023 di Jawa Barat dipastikan berlangsung aman dan lancar. Hal itu diungkapkan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat melakukan pengecekan bersama Forkopimda Jabar di tiga gereja di Kota Bandung yaitu Gereja Hok Kim Tong, Gereja Katedral dan GKI Maulana Yusuf, Minggu (24/12/2023) malam.

Dia juga menyatakan, kegiatan pengecekan yang ddilakukanya merupakan bukti komitmen dari Pemda Provinsi Jabar dan Forkopimda Jabar dalam menjamin pelaksanaan Ibadah Natal 2023 berjalan lancar dan damai.

"Kami berkeliling ke tiga gereja, pertama untuk mengucapkan selamat Hari Natal dan juga kami Forkopimda Jabar menjamin keamanan dari pelaksanaan Ibadah Natal berjalan damai dan penuh dengan kebahagaiaan dan tentunya kita bersyukur saudara-saudara kita dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat aman dan damai,"tutur Bey.

Selain di Kota Bandung, Bey juga telah memerintahkan seluruh kepala daerah di 27 kabupaten dan kota untuk mengecek pelaksanaan ibadah Natal agar berjalan damai dan lancar.

"Kami di Jawa Barat Forkopimda kabupaten dan kota nya untuk kami meminta juga berputar untuk memastikan keamanan,"ucap Bey.

Terkait kondisi lalu lintas, Dia menuturkan kepadatan yang terjadi di titik lokasi wisata di Jabar masih relatif terkendali. 

Sebelumnya Bey juga melakukan pengecekan di rest KM 57 tol Cipularang dan mengecek rekayasa arus lalu lintas di wilayah Puncak Bogor.

Dirinya mengimbau masyarakat untuk memperhatikan kondisi kesehatan diri sendiri dan keluarga ketika melakukan perjalanan. Tak hanya itu, kelaikan kendaraan pun harus diperhatikan.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini