Ini Rilis BMKG Cuaca Jelang Malam Tahun Baru di Wilayah Jabar

Redaktur author photo


inijabar.com, Kota Bandung- Potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah daerah di Jawa Barat diperkirakan akan terjadi pada Minggu (31/12/2023).

Hal itu diungkapkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam rilis peringatan dini cuaca pada rentang waktu menjelang siang hingga menjelang malam hari (13.00-19.00 WIB).

Adapun cuaca hujan kecil hingga besar terjadi di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten dan Kota Bandung, Subang, Garut, Indramayu,  Kuningan, Majalengka, Kabupaten dan Kota Cirebon, Sumedang, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Sedangkan dalam waktu yang sama, potensi hujan ringan hingga sedang terdapat di wilayah Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar.

Sebelumnya, secara umum pada pagi hari (07.00-13.00 WIB) cuaca diprakirakan cerah berawan dan berawan. Potensi hujan sedang hingga lebat terdapat di sebagian wilayah Purwakarta, Bandung Barat, Cimahi, Kabupaten dan Kota Bandung, Sumedang,  Subang, Indramayu,  Majalengka, Kabupaten dan Kota Cirebon, Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Garut.

Pada waktu yang sama, potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupateb dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi, Karawang,  Kuningan,  Ciamis, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Banjar dan Pangandaran.

Kemudian pada malam hari, menjelang pergantian tahun 2024, (19.00 – 01.00 WIB), berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Purwakata, Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Majalengka, Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, Bandung Barat,  Pangandaran, Kabupaten Bandung.

Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB), pada umumnya cuaca berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah  Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, Majalengka, Pangandaran, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Sedangkan suhu udara diprakirakan 18-35 derajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen. Angin secara umum variabel bertiup dari arah utara hingga dari arah selatan dengan kecepatan 05-40 km/jam.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini