Selasa, 18 Desember 2018

Pemilu Goes To School, Cara KPU Purwakarta Raih 80 % Pemilih Milenial

 

KPU Purwakarta Sosialisasi Pemilu Goes To School

INIJABAR.COM, Purwakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta menggelar kegiatan 'Goes To School' yakni sosialisasi ke pemilih pemula atau pemilih millenial.

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Ramlan Maulana mengatakan, kegiatan sosialisasi digelar di setiap lembaga pendidikan seperti SMA atau sederajat dan Pondok Pesantren yang ada di kabupaten Purwakarta.

"Kami memberikan pendidikan politik kepada pelajar SMA dan Pondok Pesantren untuk mengajak pemilih millenial mempraktekkan hak politik yang baik dan bijak dalam berpartisipasi sebagai pemilih pemula pada Pemilu 2019," ujar Ramlan kepada INIJABAR.com. Selasa (18/12/2018).

Dijelaskan dia, sekaligus memberikan motivasi agar pemilih millenial tidak alergi atau anti politik, melainkan turut aktif menggunakan hak pilihnya dengan cara datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti.

"Harapan kita pemilih pemula dapat ikut mensukseskan target partisipasi pemilih yang ditargetkan secara nasional 77,5 persen pada Pemilu 2019 sementara untuk Purwakarta menargetkan 80%," tambahnya.

Ramlan juga mengatakan, jika mulai memberikan pendidikan politik yang baik kepada generasi muda maka masa depan demokrasi akan semakin baik.

Sementara itu, Ketua KPU Purwakarta Muhamad Ikhsan mengatakan, program Goes To School menggunakan tema pemilih millenial, anti politik uang, anti hoaks dan anti politisasi SARA.

"Diharapkan pemilih pemula akan tercerahkan dan mampu memberi informasi yang mencerdaskan sekaligus di sekelilingnya sehingga melakukan politik yang bersih dan berintegritas."tandasnya.(cep)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top